Meghan Markle Kembali Langgar Protokol Istana Gara-gara Cat Kuku

Meghan Markle.
Sumber :
  • Elle

VIVA – Duchess of Sussex Meghan Markle kembali melanggar protokol Istana saat menghadiri British Fashion Awards di Royal Albert Hall di London. Calon ibu berusia 37 tahun tersebut ketahuan memakai cat kuku warna hitam.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Cat kuku yang dipilihnya melanggar standar estetika kesopanan Istana. Cat kuku warna transparan atau lembut yang sering dipakai oleh Ratu dan Kate Middleton.

Dikutip dari People, mantan aktris Hollywood itu memakai cat kuku warna hitam lantaran menyesuaikan dengan gaun hitam dari Givency yang dikenakannya. Meskipun warna cat kuku merupakan aturan tak resmi, namun warna tersebut dianggap Ratu sangat mengganggu.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

Warna cerah sebenarnya tidak dilarang bagi bangsawan Inggris, namun warna nude adalah pilihan paling praktis untuk acara resmi. Kate sendiri tidak pernah terlihat mengenakan cat kuku warna cerah saat berada di depan publik.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Cat kuku hitam jarang dipakai anggota keluarga kerajaan. Sementara Ratu sendiri menggunakan warna merah muda pucat pada kukunya sejak tahun 1989 dan itu adalah satu-satunya warna yang dipakai Ratu.

Adapun cat kuku warna hitam yang dipakai Meghan bukan pelanggaran pertama terhadap protokol Istana. Saat tur kerajaan pertama bersama suaminya, Pangeran Harry pada Oktober lalu, mantan bintang serial Suits tersebut memakai pineapple dress dari label Amerika, Reformation yang menunjukkan belahan paha tinggi.

Selain itu, pada Juli lalu, Meghan juga mengenakan gaun off the shoulder dari Carolina Harrera ketika menghadiri perayaan Trooping the Colour untuk kali pertama. Itu adalah pilihan yang sangat berani karena Kate sendiri memakai gaun dengan lengan yang melewati sikunya saat menghadiri acara tersebut sejak tahun 2011. Begitu juga dengan Putri Diana yang tidak pernah mengenakan gaun berlengan pendek pada perayaan resmi ulang tahun Ratu.

Dan sama seperti cat kuku, pemakaian stocking di depan umum juga aturan tak tertulis di kerajaan Inggris yang pernah dilanggar oleh Meghan. Dia baru mengenakannya untuk kali pertama pada Mei 2018, tiga hari setelah menikah dengan Pangeran Harry di pesta kebun di Istana Buckingham.

Sementara sejak bertunangan dengan Harry pada November 2017, Meghan menegaskan sejak awal gayanya, termasuk sanggul messy yang menjadi ciri khasnya hingga kini. Dan meski dia cepat beradaptasi dengan banyak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, namun ada beberapa aturan yang tetap dilanggarnya.

Seorang sumber di Istana mengatakan bahwa Ratu lebih senang wanita mengenakan gaun atau rok dibanding dengan setelan celana panjang. Ratu juga sering bertanya kepada Harry kenapa hal-hal tersebut masih dilanggar Meghan.

“Saya pikir dia (Meghan) merasa sedikit frustrasi, tapi ini adalah kehidupan barunya, dan dia harus berurusan dengan itu,” kata sumber tersebut.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya