Sistem Pencahayaan Terkoneksi Bisa Cegah Rumah Kemalingan

Ruang dengan pencahayaan
Sumber :
  • instagram.com/signifycompany

VIVA – Perkembangan teknologi semakin memudahkan pekerjaan seseorang termasuk dalam urusan rumah tangga. Salah satunya adalah penggunaan sistem pencahayaan terkoneksi di rumah, yang dapat diatur dengan menggunakan jaringan internet.

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

“Kalau dulu kita kenal dengan lampu pijar sekarang semakin canggih. Semua menggunakan internet, kalau makan sekarang tinggal pesan melalui internet menggunakan ponsel, termasuk lighting,” kata Product Marketing Manager Signify Indonesia, Indah Suzanti dalam acara “Mengenal Lebih dalam Sistem Pencahayaan Terkoneksi untuk di Rumah, Philips Hue dan Aplikasinya” di Senayan City Jakarta Pusat, Kamis 13 Desember 2018.

Dia menjelaskan, berbagai manfaat bisa didapatkan dengan sistem penerangan seperti ini. Misalnya manfaat keamanan, yang dapat mencegah terjadinya rumah kemalingan saat pemiliknya pergi.

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

“Meminimalisir kejahatan karena bisa menyalakan dan mematikan lampu di rumah dari jauh,” ujar dia.

Selain itu, Indah menambahkan, sistem penerangan ini memberi rasa nyaman bagi penghuni rumah. Sebab, pencahayaan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Permudah Kepemilikan Hunian, Bank Mandiri Teken Kerjasama dengan APERSI

“Nyaman karena bisa dikontrol, bisa memberikan cahaya yang dapat disesuaikan oleh tubuh seperti sistem go to sleep yang dirancang memiliki pencahayaan agak redup, sehingga secara psikologis seseorang bisa santai dan akhirnya bisa terlelap tidur,” tutur dia. (art)

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek revitalisasi pascabencana tsunami tahun 2018 silam.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024