Keren, Permainan Modern Ini Mampu Asah Otak

Game Vollyball card
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Sebuah permainan modern kembali diluncurkan. Permainan itu diberi nama Haikyu!! Volleyball Card Game.

Man Utd Krisis! Ten Hag Dihujani Kritik Pedas Ian Wright Gegara Dua Keputusan Fatal

Haikyu!! Volleyball Card Game salah satu permainan kartu (TCG) yang sangat terkenal di Jepang, dan untuk pertama kalinya, diterjemahkan dan diperkenalkan secara resmi ke pasar Indonesia.

"Pendapat bermain gadget bisa menyebabkan kecanduan. Mereka bakal lebih senang main sendiri tanpa interaksi dengan seseorang. Kami menawarkan agar daya kognitif anak lebih aktif dengan permainan kartu," kata CEO Wedge Holdings, Tatsuya Konoshita melalui keterangan tertulis.

Nonton Pameran Honkai: Star Rail, Gak Perlu ke Luar Rumah

TCG pertama kali diciptakan pada tahun 1993, lalu berkembang pesat baik dalam jumlah maupun kualitas, dan kini berhasil menjadi salah satu produk unggulan di dunia hiburan Jepang. “Yu-Gi-Oh!”, TCG yang pertama kali dan paling dikenal di dunia adalah sebuah produk yang sukses secara komersil dan berhasil menjual lebih dari 30 triliun kartu dengan berbagai bahasa di dunia.

"Pemain TCG di Indonesia sudah mengenal TCG lewat produk yang diimpor dan dibajak dari seri-seri TCG Jepang maupun negara-negara lain, baik lewat jalur resmi maupun tidak resmi. Meski begitu, absennya lisensi TCG versi Indonesia yang dibuat untuk masyarakat Indonesia menciptakan sebuah kendala bahasa yang menimbulkan kesulitan bagi para calon pemain baru untuk terjun ke dalam dunia TCG. Karenanya, pasar TCG di Indonesia masih sering dipandang sebelah mata," ujarnya.

Ditambah Gregoria Mariska, Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Swiss Open 2024

Saat dua pemain saling berhadapan, mereka harus menciptakan berbagai strategi dan melakukan sinergi dengan banyak jenis kartu untuk mencapai kemenangan. Karena hal itulah, TCG dikenal sebagai sebuah alat untuk yang mampu mengasah daya pikir, strategi, dan kreativitas pemainnya. (mus)

Ilustrasi bermain game online.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental

Dalam era digital yang semakin maju, game online telah menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer. Namun, kecanduan game online bisa berdampak negatif.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024