Siapa Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Paling Pintar?

Pangeran William dan Pangeran Harry
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Anggota keluarga kerajaan Inggris terlihat sempurna. Terlebih Ratu Inggris yang lancar berbahasa Prancis, bahkan masih menunggang kuda pada usia 91 tahun.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Dan berbeda dengan Ratu yang tidak mengenyam pendidikan formal melainkan belajar tentang kerajaan konstitusional, anak-anak dan cucunya justru bisa dengan bebas menikmati pendidikan yang lebih normal.

Sepintar apa sih anggota keluarga kerajaan Inggris sebenarnya, berikut ini penjelasannya seperti dilansir dari Mirror.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Ratu Elizabeth II

Di masa kecilnya, Ratu diajarkan tentang pemerintahan dari pukul 09.30 hingga 11.00. Ratu Elizabeth II juga belajar dari pamannya Edwards VIII tahun 1938 untuk menyiapkan diri menerima peran yang sudah menantinya. Selain itu, dia juga mempelajari sejarah konstitusional. Tapi pendidikan bukanlah prioritas bagi orangtua Ratu.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

"Ayah Ratu tidak menyukai sekolah dan ibunya berpikir lebih penting bersenang-senang. Tidak seperti ayahnya, Ratu sangat semangat untuk belajar serta memiliki daya ingat yang tajam," kata penulis Young Elizabeth, Profesor Kate Williams.

Meski kurang pendidikan formal, tidak mengurangi daya analisisnya. Apalagi Ratu juga memiliki kemampuan otodidak, serta pekerja keras

Pangeran Charles

Berbeda dengan ibunya, Pangeran Charles belajar di Gordonstoun, di mana dia menerima lima level O, dua level A dalam sejarah dan B dalam pelajaran Prancis C serta level 2:2 dalam sejarah dari Cambridge University. Untuk mahasiswa di Inggris, klasifikasi sistem pemeringkatan, yakni first class untuk nilai 70 ke atas, 2:1 untuk nilai 60-69, 2:2 nilai 50-59 dan third class untuk nilai 40-49).

Konon, pengawalnya mendampingi Charles muda untuk semua mata kuliah, termasuk saat dia ujian. 

Pangeran Charles.

Putri Diana

Putri Diana kurang berhasil dan dua kali gagal dalam level O nya. Namun dia unggul dalam tingkah laku dan menyelesaikan pendidikannya di Swiss.

Putri Diana

Pangeran William dan Harry

Keduanya sama-sama bersekolah di Eton, William mendapat 12 GCSEs (Ijazah Umum Pendidikan Menengah) dan tiga level A dalam geografi, sejarah seni A, dan biologi C dan mendapat level 2:1 dalam geografi dari St Andrews University di Skotlandia.

Sementara Harry mendapat 11 GCSEs dan dua level A (B di bidang seni dan D di geografi). Kemudian dia bergabung dengan militer.

Pangeran William dan Pangeran Harry

Putri Eugenie dan Beatrice

Putri Eugenie mungkin adalah anggota keluarga kerajaan Inggris terpandai dalam hal nilai, di mana dia dua kali mendapatkan level A dan sekali level B, mengalahkan kakaknya Beatrice, yang menerima nilai A di drama dan B dalam studi sejarah dan film.

Beatrice mendapatkan level 2:1 dari Goldsmith dalam sejarah sejarah ide-ide. Eugenie belajar sastra Inggris, sejarah seni dan politik di Newcastle dan lulus pada tahun 2012 dengan level 2:1.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya