Kini Ada Wewangian Antimalas, Diklaim Bisa Dongkrak Produktivitas

Terlalu banyak bekerja.
Sumber :
  • Pixabay/JESHOOTcom

VIVA – Space, sebuah perusahaan yang khusus membuat ruang kerja atau workspace sesuai pesanan untuk bisnis dan profesional, menjalin kerja sama dengan merek gaya hidup asal Belanda Marie-Stella Maris untuk membuat aroma Spirit de Travail. Wewangian tersebut diklaim bisa meningkatkan produktivitas dan membuat pekerja lebih nyaman di tempat kerja.  

Aroma Lokal, Keunikan Parfum Indonesia yang Mencuri Perhatian Global

Produktivitas di tempat kerja dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, bau adalah salah satunya. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Prof. Gary E. Schwartz dari University of Arizona, perasaan negatif seperti iritasi, jengkel dan stres dapat secara efektif diatasi dengan aroma yang menginduksi efek positif, seperti kebahagiaan, relaksasi dan produktivitas.

Dikutip dari Oddity Central, temuan penelitian ini merupakan ide Spaces untuk menghadirkan wewangian yang menenangkan dan meningkatkan produktivitas pekerja. Space tidak memiliki pengalaman menciptakan wewangian, sehingga mereka bekerja sama dengan Marie-Stella Maris, sebuah merek gaya hidup berbasis Amsterdam yang menjual produk perawatan mewah dan air mineral alami.

Mencium Industri Parfum Lokal Indonesia yang Semakin Harum

Wewangian itu disebut Spirit de Travail, yang terdiri dari kombinasi jeruk hingga bergamot dari Calabria dan bahan-bahan seperti kulit kayu manis, akar wangi, musk dan cendana.

Wewangian Spirit de Travail

Ramalan Zodiak Karier 13 Februari 2024, Hari ini Penuh dengan Promosi dan Kenaikan Jabatan

“Wewangian ini kita buat benar-benar sangat segar, sehingga memberikan energi untuk Anda, tapi ini juga sangat hangat. Jadi saya pikir orang-orang akan lebih merasa seperti di rumah ketika mereka bekerja di Spaces,” kata Mieke van Engelen, Manajer Penjualan Marie-Stella-Maris.

Menurutnya, bau atau wewangian sangat penting. Itu lantaran tanpa Anda sadari, bau bisa memengaruhi suasana hati dan perasaan Anda.

Spirit de Travail akan digunakan di Spaces di seluruh dunia, tetapi Anda tidak perlu bekerja di ruang kerja Spaces untuk menikmati manfaat dari wewangian yang diklaim dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Anda dapat membelinya di semua lokasi Spaces, atau di toko-toko Marie-Stella Maris-dan di toko online mereka. Spirit de Travail tersedia dalam bentuk spray berukuran 50 mililiter (ml) seharga Rp272 ribu atau sebagai aroma difuser berukuran 240 ml seharga Rp710 ribu. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya