Pria Tua Dipecat Setelah Rahasia Mengejutkannya Terkuak

Ilustrasi orangtua bekerja
Sumber :
  • Soranews24

VIVA – Mafia Jepang, yang dikenal sebagai Yakuza memiliki reputasi yang cukup terkenal. Meskipun mereka mencoba untuk menjaga citra positif dengan membagi-bagikan permen saat Halloween, namun keterkaitan mereka dengan bisnis prostitusi, narkoba, dan perjudian memberi kesan buruk di masyarakat.

Profil Philippe Troussier yang Dipecat Usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia

Karena reputasinya yang buruk, anggota-anggota kelompok kejahatan teroganisir ini menjadi sangat tidak disukai di banyak organisasi dan ruang publik. Hal ini terjadi pada seorang pria 60 tahun di Kasugai City, Prefektur Aichi, sebelah barat Tokyo yang diduga sebagai anggota Yakuza.

Dia yang bekerja paruh waktu di kantor pos harus berakhir dipecat dan ditahan karena menerima bayaran atas pekerjaannya setelah rahasianya terbongkar. Dikutip dari Soranews24, dia kabarnya terkait dengan klan Yamaguchi, klan Yakuza yang paling kuat di Jepang dan unit kejahatan paling kuat di dunia.

5 Fakta Philippe Troussier Dipecat Jadi Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Sekadar informasi, sebelum mendapatkan pekerjaan di kantor pos, dia telah menandatangani kontrak, yang menyebutkan bahwa dia bukan anggota dari sebuah kelompok kejahatan terorganisir. Hal itu juga yang dilakukan pria tersebut ketika dia mengambil pekerjaan paruh waktu di kantor pos.

Sayangnya, rahasianya terbongkar dan menunjukkan pria itu melanggar kontrak dengan kantor pos. Rahasianya yang terkuak setelah empat hari bekerja di sana membuatnya langsung dipecat. Itu lantaran dia menerima upah setelah melakukan penipuan dalam kontrak kerjanya.

Perusahaan Inggris Ini Pecat Pekerja Rusianya Gegara Pilih Vladimir Putin saat Pilpres

Polisi menyelidiki kantor klan Yamaguchi, di mana mereka menemukan catatan bahwa dia menerima transfer atas upah dari kantor pos ke rekening banknya. Polisi kemudian menangkap orang tersebut dan dia mengakui kejahatannya. Kini polisi tengah melakukan penyelidikan motif pria itu untuk bekerja di kantor pos.

Soal kabar tersebut, warganet memberi beragam komentar. Ada yang simpati hingga mengkritik. "Dia bekerja, jadi dia harus dibayar," kata salah satu warganet.

Selain itu, ada komentar lain, seperti “Tidak apa-apa jika mereka memecatnya setelah rahasianya terbongkar, tetapi mereka tidak membayarnya setelah bekerja? Ini aneh,” atau “Itu pasti menipu. Selain itu, dia merusak citra kantor pos karena membuat Kantor Pos mempekerjakan anggota Yakuza,” tulis lainnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya