Viral di Jepang, Si Cantik Imma Ternyata Model Virtual

Imma, model virtual asal Jepang
Sumber :
  • Instagram Imma

VIVA – Dengan matanya yang ekspresif, kulit yang flawless, bibir yang indah dan rambut yang sempurna, penampilan model Jepang yang dipanggil Imma ini menuai banyak pujian. Tetapi, satu hal yang tidak disadari oleh kebanyakan orang adalah dia bukan orang yang nyata.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran

Imma, yang namanya terinspirasi oleh kata Jepang, ima (sekarang) adalah produk dari beberapa pemodelan CG. Kendati demikian, hal itu tidak menghentikannya menjadi sensasi Instagram.

Bahkan, Imma kini memiliki lebih dari 16.500 pengikut di jejaring sosial populer, setelah foto-fotonya viral di media sosial Jepang. Deskripsi bio-nya memberi keterangan sangat jelas bahwa Imma adalah model virtual. Meski begitu, dia terlihat sangat nyata, sehingga sulit untuk percaya bahwa dia bukan orang sebenarnya.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

Dikutip dari Oddity Central, Imma ditugaskan oleh "Produser M" dan diciptakan oleh perusahaan pemodelan CG ModellingCafeInc. Imma membuat penampilan pertamanya tahun lalu. Dia baru saja menjadi model sampul majalah CG World edisi Februari.

INFOGRAFIK: Jadwal Sistem One Way dan Contra Flow Tol Trans Jawa Mudik-Arus Balik Lebaran 2024

Sebelum Imma, ada influencer virtual lainnya, seperti Lil Miquela dan di Indonesia, ada Thalasya. Sementara itu, para ahli mungkin bisa mengatakan bahwa dia adalah model virtual yang canggih, namun bagi mata yang tidak terlatih, Imma sama nyatanya dengan wanita cantik lainnya di Instagram. (asp)

Model virtual buatan AI.

Influencer Minggir, kini Model Virtual Sudah Hasilkan Uang

Aitana Lopez yang dikenal sebagai Fit Aitana atau model virtual, baru bergabung di Instagram selama empat bulan, tetapi telah berhasil mengumpulkan uang jutaan Rupiah.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023