Cegah PNS Datang Terlambat, Wali Kota Tangsel Buka Penitipan Anak

Wali Kota Tangsel buka layanan penitipan anak untuk PNS.
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang, Banten)

VIVA – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany membuka layanan penitipan anak bagi para pegawai negeri sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Tangerang Selatan, Rabu, 23 Januari 2019.

Penembakan Massal Penitipan Anak, Thailand Perketat Kepemilikan Senpi

Layanan penitipan anak bagi para pegawai tersebut bertujuan untuk meminimalisir adanya alasan datang terlambat, atau tidak masuk kerja lantaran sibuk mengurus anak.

"Jadi, tidak ada lagi pegawai yang alasan datang telat, karena mengurus anak. Di sini anak mereka bisa dibawa dan akan dijaga oleh beberapa petugas," ucapnya.

Thailand Berkabung usai Penembakan Brutal di Pusat Penitipan Anak

Layanan yang berada di Gedung Wali Kota Tangerang Selatan, Pamulang itu mampu melayani 20 orang anak dengan usai mulai 1,5 hingga 3 tahun.

"Untuk layanan ini buka selama jam kerja pegawai. Ini juga membuat para pegawai, khususnya wanita tak meninggalkan tugas sebagai seorang ibu dan abdi negara. Selama bekerja, mereka juga bisa melihat anaknya saat jam istirahat lalu kembali menjalankan tugas,” ujar Airin.

Ibu Nyaman Bekerja, Perusahaan Ini Sediakan Tempat Penitipan Anak

Ia menambahkan, jika nanti jumlah peminatnya meningkat, daya tampung layanan tersebut juga akan ditingkatkan.

Layanan tersebut diketahui juga tak hanya sebatas menjaga anak-anak, namun mulai dari mengajak bermain hingga memberi makan anak dengan fasilitas katering yang disediakan Pemkot. (nsa)

ilustrasi overdosis

Bayi Meninggal Dunia Gegara Overdosis di Tempat Penitipan Anak, Polisi Temukan Fentanil

Dua tersangka telah ditangkap dan didakwa melakukan pembunuhan sehubungan dengan kematian seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun karena overdosis barang haram.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2023