Urai Kepadatan Penumpang, Perusahaan Kereta Jepang Bagikan Mi Gratis

Soba Jepang.
Sumber :
  • Soranews24

VIVA – Penduduk Jepang memang terkenal tepat waktu, termasuk ketika masuk kantor. Para pekerja kantoran seperti di Tokyo diketahui masuk pukul 09.00 pagi dan mereka akan tiba di kantor sebelum pukul 09.00.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Hal ini pun berimbas pada kereta yang merupakan transportasi utama masyarakat setempat. Tentu saja semua orang akan menuju ke kantor mereka menggunakan kereta pada waktu yang sama, yaitu menggunakan kereta yang tiba di pusat kota sekitar pukul 08.30. Sehingga mereka dapat berjalan ke kantor mereka dan berada di meja kerja sebelum pukul 09.00.

Dengan demikian, seperti layaknya di Jakarta pada jam berangkat ke kantor, kereta bawah tanah di Tokyo juga akan penuh sesak saat jam menjelang masuk kantor. Namun, operator kereta bawah tanah, Tokyo Metro memiliki cara sendiri dalam mengurai kepadatan penumpang, yakni dengan menjanjikan para penumpang dengan makanan gratis.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Dilansir dari laman Soranews24, Kamis, 24 Januari 2019, sebagai bagian dari proyek pengurai kepadatan Jisa Biz, Tokyo Metro telah menambahkan dua kereta api dini hari ke Jalur Tozai. Ini adalah jalur yang membentang dari timur ke barat melalui pusat kota Tokyo dan merupakan jalur kereta api paling ramai di Jepang.

Kedua kereta berhenti di pusat kota sebelum jam 8 pagi dan untuk mendorong penumpang naik kereta lebih pagi, Tokyo Metro menjanjikan soba atau mi berukuran kecil yang akan dibagikan gratis bagi mereka yang naik kereta jalur baru.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival

Kereta yang menuju ke barat baru berangkat dari Stasiun Urayasu pada pukul 06.31 pagi sedangkan yang ke arah timur meninggalkan Nakano pada pukul 07.21. Penumpang yang naik salah satu kereta tersebut setiap hari kerja antara tanggal 21 Januari hingga 1 Februari 2019 akan menerima kupon untuk ditukarkan dengan semangkuk soba hangat di restoran soba di stasiun Metro Tokyo. (rna)

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023