Kenapa Banyak Pasangan di Dunia Pilih Bali untuk Bulan Madu?

Sejumlah wisatawan asing melihat pemandangan rumah tradisional di Desa Penglipuran, Bangli, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA – Bali menjadi destinasi favorit bagi banyak pelancong, tak hanya dari Indonesia tapi juga seluruh dunia. Tak cuma untuk berlibur bersama keluarga, Bali juga menjadi salah satu destinasi pilihan banyak pasangan berbulan madu.

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

Bahkan hingga kini Bali masih menjadi destinasi honeymoon paling favorit. Menurut COO Weddingku Reza Paramita, Bali masih menguasai pasar sebagai tujuan berbulan madu, baik dari dalam maupun luar Indonesia.

Reza menilai alasan Bali masih menjadi tujuan favorit bagi para pasangan pengantin baru adalah karena Bali memiliki paket lengkap sebagai tempat berwisata. Dibandingkan kota lain, Bali menawarkan wisata dari harga paling murah hingga paling mahal.

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

"Mau punya kemampuan seberapa pun juga kita bisa menikmati sunrise atau sunset yang sama dari harga sekecil US$10 sampai ribuan dolar, dari branded hotel sampai losmen. Makanan pun ada semua," ujar Reza.

Selain itu, Bali termasuk destinasi yang cukup mudah dijangkau. Pilihan moda transportasi bisa dengan pesawat, kereta, bis hingga kapal.

115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara Saat Hari Raya Nyepi

Dari negara seperti Australia, Bali juga termasuk tujuan wisata yang murah dengan harga tiket pesawat yang terjangkau karena volume penumpang yang besar. Dibandingkan dengan Maldives atau Maladewa yang sama-sama menawarkan wisata eksotis, mereka tetap tidak bisa menekan harga penerbangan semurah ke Bali. Di samping itu, pilihan wisata Maldives juga tak seberagam Bali.

"Saingan yang hampir menyamai Bali itu Thailand. Tapi, mereka tidak fokus di satu kota seperti Bali. Mereka tersebar di beberapa titik di seluruh negaranya," ucap Reza. (tsy)

Pantai Kuta (foto: dok. pribadi)

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Indonesia merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022