Calon Pengantin yang Nikah di Tangsel Diimbau Bawa Satu Bibit Pohon

Pemerintah Kota Tangsel anjurkan calon pengantin bawa satu bibit pohon.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuat program khusus bagi para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di wilayah Tangerang Selatan dengan dianjurkan membawa satu bibit pohon.

Satpol PP Tegur Dua Pasar Swalayan di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, aturan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memerhatikan lingkungan.

"Sebetulnya, dulu (tahun 2012-2013) pernah kita lakukan aturan ini. Dimana, calon pengantin yang menikah di Tangerang Selatan membawa satu bibit pohon dan sekarang akan kita kembalikan lagi program itu setelah lama tidak dijalankan," katanya, Selasa, 29 Januari 2019

Satresnarkoba Tangsel Tangkap 8 Pengedar, Sita 24 Kilogram Ganja

Untuk menjaga aturan tersebut tetap berjalan, pemerintah akan bekerjasama dengan kantor kementerian agama atau KUA (kantor urusan agama).

"Kita akan minta ke KUA dan kepada puluhan tenaga penyuluh, untuk menggalakkan kembali program tersebut. Saya imbau mudah-mudahan berjalan. Tapi, aturan ini bentuknya imbauan, jangan sampai nanti, karena tidak bawa bibit pohon, terus enggak jadi menikah. Intinya lebih baik atau disarankan membawa bibit pohon untuk nanti ditanam di wilayah Tangerang Selatan," ungkapnya.

Transmisi Lokal, Warga Tangsel Terpapar COVID-19 Omicron Bertambah
Pohon tumbang karena hujan deras (foto ilustrasi).

Hujan Badai di Tangsel, BPDB: Tidak Ada Korban Luka dan Jiwa

Fenomena hujan badai hingga hujan es terjadi Kota Tangerang Selatan seperti Pamulang, hingga Ciputat.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022