Dilecehkan, Miss International 2017: Aku Enggak Takut Melawan!

Miss International 2017, Kevin Liliana.
Sumber :
  • Instagram @kevinlln

VIVA – Kasus pelecehan seksual kembali terjadi di Jakarta. Kali ini hal itu menimpa Miss International 2017, Kevin Liliana saat tengah menunggu sebuah taksi di apartemen tempatnya tinggal.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Saat menunggu taksi pesanannya, tiba-tiba sebuah mobil membunyikan klakson padanya. Sontak, ia langsung menengok ke arah mobil tersebut, karena merasa tidak menghalangi jalan. Namun, yang terjadi ia justru dilecehkan oleh seorang pria berkacamata dari dalam mobil itu.

Pria tersebut memberikan gestur dan juga ucapan yang merendahkan bagi perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat 23 tahun lalu itu. Tidak terima dengan hal tersebut, ia pun langsung beraksi dan mengejar mobil yang kebetulan tengah berhenti.

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat Ternyata Sering Dikritik

"Aku langsung teriak, heh! enggak sopan ya saya enggak takut sama kamu. Dia langsung tutup kaca. Dikata aku takut. Aku langsung samperin karena mobil dia berhenti antri bayar parkir, aku ketok-ketok suruh buka suruh turun kalau berani. Dia cuma diem pur- pura enggak liat," tulis peraih Runner Up I Puteri Indonesia 2017 ini di Insta Story akun Instagram pribadinya.

Hal lain yang membuatnya kecewa ialah sikap dari petugas keamanan yang berada di sekitar. Alih-alih membantu dan melindunginya, petugas tersebut hanya diam melihat kejadian yang menimpa Kevin.

Bahagianya Bint Sireethorn Leearamwat jadi Miss International 2019

"Aku enggak ngerti ya apakah di Indonesja kasus cat calling ini kalian anggap sepele. Satpam lho, ngelihat tempat dia kerja digituin kok diam saja," kata Kevin.

Atas kejadian itu, ia mengaku trauma dan merasa dilecehkan sebagai perempuan. Terlebih ia merasa telah berlaku sopan.

"Aku enggak takut melawan karena enggak merasa salah. Dan untuk laki-laki atau bahkan perempuan yang suka godain lawan jenis, please stop! Itu menunjukkan betapa rendahnya etika kalian," tulis dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya