Rayakan Keseruan Imlek Secara Cuma-cuma, di Sini Tempatnya

Perayaan Imlek di Senayan City
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Perayaan tahun baru China atau akrab disebut Imlek hanya tinggal beberapa hari lagi. Warna serta nuansa merah dan emas mulai terlihat menghiasi pusat perbelanjaan Ibu Kota Jakarta.

Dilema Air Minum Dalam Kemasan

Tahun 2019 yang menurut zodiak China adalah tahun babi tanah dinilai sebagai tahun yang lebih tenang dan mendatangkan keberuntungan dibanding sebelumnya. Dan turut menyambut datangnya tahun penuh keberuntungan ini, Senayan City menghadirkan Spring Shines yang digambarkan melalui The Constellation-An Art Installations Experience.

"Di tahun baru Imlek ini, Senayan City menghadirkan instalasi The Constellation oleh Felix Tjahyadi yang menjadi highlight selama periode Spring Shines," kata Halina Ng selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City dalam jumpa pers, Rabu 30 Januari 2019.

Meriahkan Tahun Naga Kayu di Jakarta, Bank Mandiri Ajak Nasabah dan Mitra Rayakan Imlek

Instalasi oleh Felix Tjahyadi yang akan menghiasi Senayan City dari 28 Januari hingga 25 Februari 2019 itu terdiri atas lima bagian terpisah yang diletakkan di lobi utara serta promenade Senayan City ground floor. Setiap bagian menawarkan pengalaman dan cerita berbeda yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis, dan pastinya Instagramable.

Perayaan Imlek di Senayan City

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Misalnya, saja instalasi Zodiac Sculptures yang menggambarkan figur dan karakter dari masing-masing Chinese zodiac atau shio. Warna emas dari setiap simbol zodiak yang dibentuk seperti tirai menjadikan tempat ini spot menarik bagi pengunjung untuk berfoto-foto mencari sudut terbaik.

Galaxy Maze sebagai simbolisasi energi dan pergerakan kosmos. Crystal Dome yang menggambarkan kontemplasi, Time Tunnel yang menyimbolkan sebuah perjalanan waktu serta Gold Mountains yang melambangkan pencapaian dan perjuangan untuk meraih kesuksesan.

Perayaan Imlek di Senayan City

Untuk menambah semarak Imlek tahun ini akan ada pertunjukan Shanghai Swing, pertunjukan tari lampion yang menarik, Chinese Tea Legacy-The Art of Kung Fu Master Tea, di mana dengan teko berleher panjang seorang ahli kung fu yang pernah mengikuti Asia's Got Talent akan menuangkan teh dari teko berisi air panas sambil melakukan kung fu. Pertunjukan ini bisa disaksikan sejak 28 Januari hingga 17 Februari 2019.

Selain itu, ada pertunjukan barongsai dari The King of Lion Dance in The World by the Winner of Living World International All Star Lion Dance Championship 2017 setiap akhir pekan, yakni 5, 9, dan 10 Februari 2019 pada pukul 16.00 WIB. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya