8 Karier Kreatif Terinspirasi Drama Korea

Park Shin Hye
Sumber :
  • instagram.com/tvn.memoriesofthealhambra

VIVA – Jika Anda melihat lebih jeli, Anda akan menemukan banyak karakter dalam drama Korea dengan pekerjaan yang menarik dan menyenangkan yang tidak seperti pekerjaan klise. Hal menariknya adalah pekerjaan ini bisa didapat oleh siapa saja yang mau belajar.

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Berikut ini delapan inspirasi karier kreatif dari sejumlah drama Korea, seperti dikutip dari laman Soompi.

1. Pembuat instrumen musik

Ungkap Jasa Tukul Arwana dalam Kariernya, Wika Salim Beberkan Hal Ini

Terinspirasi dari karakter Jung Hee Joo (Park Shin Hye) dalam drama Memories of the Alhambra.

Jika Anda suka musik tapi tidak memiliki bakat bermain alat musik profesional, Anda mungkin akan menyukai pekerjaan membuat alat musik. Itulah yang dilakukan Hee Joo saat menyadari dia bukanlah seorang pemain gitar berbakat.

Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Jika Anda tahu bagaimana memainkan alat musik, maka Anda sudah punya amunisinya di tangan Anda. Bonusnya, Anda bisa menikmati aroma kayu yang diserut dan damar.

2. Desainer latar

Terinspirasi dari karakter Gong Woo Jin (Yang Se Jong) dalam drama 30 But 17.

Dalam drama ini, Woo Jin menghabiskan banyak waktu dengan alat pengukur dan secara acak mengukur dunia di sekelilingnya supaya dia bisa membuat ulang menjadi sebuah latar. Dia mungkin sedikit aneh, tapi tentunya dia sangat mencintai karyanya.

Desainer latar seperti Woo Jin punya pekerjaan menyenangkan dalam membuat dunia palsu seperti nyata dan menaruh sentuhan unik mereka di dalamnya. Jika Anda suka berimajinasi dengan apa yang ada di sekeliling, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

3. Barista

Terinspirasi dari karakter Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) dalam drama Coffee Prince.

Go Eun Chan mulai bekerja di kafe Coffee Prince karena butuh uang tapi ia langsung menemukan passion dalam membuat kopi. Itu adalah salah satu bagian terbaik dalam drama ini yang tak sekadar menceritakan gadis jatuh cinta kepada seorang pria, tapi juga bagaimana gadis itu menemukan dirinya dan nilai dalam dirinya. Pekerjaannya menjadi sama pentingnya dengan hubungannya.

4. Pengarah suara

Terinspirasi dari karakter Park Do Kyung (Eric Mun) dalam drama Another Oh Hae Young.

Pekerjaan seorang pengarah suara adalah menyediakan efek suara untuk film dan program televisi. Tanggung jawabnya meliputi menyediakan suara langkah kaki hingga angin berhembus, dan suara lalu lintas hingga ledakan.

Jika Anda seperti Park Do Kyung, sensitif terhadap suara sekecil apa pun di sekeliling Anda, pekerjaan ini akan cocok. Pekerjaan ini menyenangkan karena Anda harus sangat inventif. Misalnya, menggunakan seledri untuk menirukan suara tulang patah.

5. Pendiri startup teknologi

Terinspirasi dari karakter Go Bok Shil (Nam Ji Hyun) dalam drama Shopping King Louie.

Apakah Anda tipe orang yang punya ide bernilai miliaran? Mungkin Anda selalu berpikir, "Harusnya ada aplikasi untuk itu," atau Anda menciptakan sesuatu yang akan sangat disukai orang.

Wujudkan mimpi Anda seperti mantan gadis petani Bok Shil, yang meluncurkan situs belanjanya sendiri yang menjual sayur dan buah organik. Tidak punya keterampilan membuat situs, carilah seseorang rekan berbakat yang bisa membantu Anda dan ide-ide Anda untuk mendapatkan investor.

6. Artis pengganti

Terinspirasi dari karakter Gil Ra Im (Ha Ji Won) dalam drama Secret Garden.

Jika Anda punya mimpi jadi bintang laga, tapi menjadi pemeran utama rasanya terlalu rumit jalannya, kenapa tak coba bekerja di balik layar. Apalagi jika Anda cukup atletis dan punya gerakan lincah, Anda bisa mencoba karier sebagai artis pengganti.

Anda tetap bisa mengendarai mobil keren dan loncat dari tebing tinggi, tapi dalam lingkungan yang aman dan terkendali. Kalau Anda bergabung dalam sekolah aksi seperti Gil Ra Im, Anda juga bisa mendapat teman hidup seperti dia.

7. Pembuat model arsitektur

Terinspirasi dari Ha Moon Soo (Won Jin Ah) dalam drama Just Between Lovers.

Pembuat model arsitektur adalah karier sempurna buat orang yang suka kerajinan tangan dengan perhatian yang kuat pada detail. Jika Anda berpikir untuk menjadi arsitek tapi rasanya karier itu terdengar cukup berat, ini bisa menjadi pilihan yang baik.

Karier ini juga bisa menjadi langkah pertama jika Anda masih ragu apakah arsitektur tepat bagi Anda. Bagi Moon Soo, membuat model adalah cara untuk hidup dalam suasana sunyi di dunianya sendiri, tanpa tekanan dari pekerjaan yang terburu-buru. Cocok buat introvert.

8. Desainer video game

Terinspirasi dari karakter Do Bong Soon (Park Bo Young) dalam drama Strong Woman Do Bong Soon.

Jika Anda penggila game, kenapa tidak mencoba menjadi desainer game seperti Do Bong Soon. Anda bisa membuat game yang terinspirasi dari kehidupan Anda sendiri atau kalau Anda tidak punya kekuatan super, Anda bisa menggali imajinasi Anda sendiri.

Game modern dibuat dalam segala bentuk dan rupa, mulai dari game menembak klasik hingga memilih cerita Anda sendiri. Mungkin Anda yang akan menciptakan game populer berikutnya. (csr)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya