Fakta di Balik Isu Perseteruan Meghan Markle dengan Ayahnya

Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Meghan Markle tidak pernah membicarakan secara terbuka tentang hubungannya dengan ayahnya sejak masuk ke keluarga kerajaan. Tapi, hal sebaliknya justru dilakukan ayahnya.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Dalam berbagai wawancara, Thomas Markle mengklaim bahwa ia tidak punya cara lain untuk mengontak putrinya. Namun, dalam sebuah laporan People, sahabat baik Meghan membuka perspektif baru.

"Dia tahu bagaimana berkomunikasi dengan Meghan. Nomor teleponnya belum berganti. Dia (Thomas) tidak pernah menelepon, tidak pernah mengirim pesan. Ini menyakitkan, karena Meg selalu patuh," ungkap sahabat lama Meghan seperti dikutip dari laman People.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Sahabat tersebut merasa bahwa Meghan akan merasa sangat hancur dengan apa yang ayahnya lakukan. Dan di waktu yang sama, karena Meghan anak perempuan, menurut sahabat, dia punya banyak simpati untuk ayahnya.

Sepekan sebelum pernikahan Meghan dengan Harry pada tanggal 19 Mei 2018 lalu, Thomas memutuskan tidak hadir setelah pertemuan dengan paparazzi untuk melakukan pemotretan sebelum hari pernikahan itu terungkap.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sejak itu, saudara tiri Meghan, Samantha, yang mengaku bertanggung jawab atas pembuatan foto ayahnya dengan paparazzi sebelum pernikahan, terus berbicara secara kritis mengenai Meghan di berbagai tabloid Inggris.

"Meg dan Harry masih tetap fokus untuk membawa Tom ke London. Pada satu titik ada satu pembicaraan, 'Sekarang kita tahu kalau dia bohong, dia dalam masalah.' Tom tidak mau menjawab telepon Meghan dan Harry," kata sahabat Meghan, satu dari lima sahabat yang berbicara kepada People, menggambarkan suasana setelah foto dari paparazzi muncul.

Sahabat Meghan itu kembali melanjutkan bahwa keesokan paginya, sebuah mobil datang untuk menjemput Tom ke bandara, tapi ia tidak mau naik. Tak lama kemudian, Meghan mendapat kabar bahwa ayahnya terkena serangan jantung dan dia terus menelepon dan mengirim pesan, bahkan hingga malam sebelum hari pernikahannya.

"Saat itu Meghan seperti, 'Tolong angkat. Aku sayang ayah, dan aku takut.' Hal itu seperti tidak ada akhirnya," lanjutnya.

Setelah pernikahan, Meghan bahkan mengirim surat untuk ayahnya. Sahabat Meghan menyebut, Meghan tampak seperti patah hati terhadap ayahnya. Ia hanya punya satu ayah dan ingin ayahnya menghentikan menyalahkan dirinya melalui media supaya mereka bisa memperbaiki hubungan.

"Karena setiap kali tim Meghan kembali padanya untuk mengecek kebenaran (apa yang dikatakan Thomas), itu menusuk hati," kata sahabat Meghan.

Pada akhirnya, Thomas membalas surat Meghan dengan isi yang panjang. Namun, di penutup suratnya, ia meminta sesi foto dengan Meghan. Hal itu, ungkap sahabat Meghan, membuat Meghan merasa seperti kebalikan apa yang dikatakannya. Meghan tidak mau berkomunikasi dengan ayahnya melalui media, tapi ayahnya justru ingin mereka berkomunikasi di hadapan media.

Ibu Meghan, Doria Ragland dan Thomas Markle berpisah saat Meghan berusia 2 tahun. Saudara tiri Meghan, Samantha dan Thomas Markle Jr. (dari pernikahan Thomas sebelumnya), berusia di akhir remaja ketika Meghan lahir dan sahabat Meghan mengklaim bahwa saudara tirinya tidak pernah menjadi bagian dari hidup Meghan.

"Mereka dibuat tampil seperti saudara yang sangat dekat dan mereka mengungkap hal ini yang sama sekali bukan kebenaran," ujar sahabat Meghan.

Sejak Meghan berkencan dengan Harry, Samantha tiba-tiba kembali memakai nama Markle, padahal sebelumnya ia lama menyandang nama Grant. Setelah itu, ia mulai memanfaatkan Meghan.

"Semua orang yang mengenal Meg tahu kalau keduanya tidak punya hubungan," ujar sahabat Meghan. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya