Bikin Event Juga Ada Ilmunya Lho, di Sini Tempat Belajarnya

Komunitas Pelaku Event di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Industri event di Indonesia terus mengalami perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun. Menurut VP Consumer Solution Loket Rama Adrian, event adalah salah satu subsektor yang memegang peranan dan kontribusi penting pada industri hiburan dan kreatif yang mengalami peningkatan positif.

Cara Baru Content Creator Bikin Event di Masa Pandemi

Pelaku di dunia event atau event creator pun juga mengalami pertumbuhan besar. Sehingga ini menjadi industri yang cukup menjanjikan bagi siapa pun.

Sayangnya, tak banyak sekolah formal yang khusus mengajarkan mengenai seluk beluk penyelenggaraan event. Hal inilah yang mendorong Backstagers Indonesia, komunitas para pelaku event di Indonesia untuk menggelar sebuah event yang bisa menjadi tempat berbagi sekaligus menggali ilmu tentang dunia event.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Founder Backstagers Indonesia Krisnanto Sutrisman mengatakan bahwa event kini tidak lagi bisa dipandang sebagai pekerjaan 'sampingan'. Melalui Backstagers Indonesia ia berharap seluruh pelaku event di Indonesia memiliki skill yang sama.

"Karena pengalaman yang tidak sama seringkali pelaku event di daerah mengalami kesulitan, melalui Backstagers, teman-teman di daerah juga bisa belajar supaya sama kualitasnya," ujar Krinanto saat konferensi pers di Mood Coffee, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Event keempat yang diberi tajuk Unleashed ini akan menghadirkan 20 pembicara yang sudah ahli di bidang industri event. Dari para pembicara itu, peserta bisa belajar mengenai manajemen event, event specialist, teknis, hingga stage business.

"Konten yang kami hadirkan ini bisa dikatakan memanjakan, terutama para event enthusiasts, maupun orang yang baru kerja di event atau yang ingin tahu pekerjaan di event seperti apa," imbuh Co-Founder Backstagers Indonesia Hary Kurniawan.

Unleashed akan diadakan di CIBIS Business Park Warehouse pada tanggal 16-17 Februari. Selain workshop dari para profesional industri event, acara ini juga akan diisi dengan eksibisi kreatif seperti food festival, dan pertunjukan musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya