Tanda-tanda Anda Mencintai Seseorang

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banyak buku yang mendefinisikan tentang cinta. Semua orang pasti mengaku pernah diselimuti rasa cinta. Tapi, bagaimana Anda tahu kalau Anda sedang jatuh cinta atau mencintai seseorang?

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Rasanya sulit jika hanya menebak-nebak saja. Karena itu, kenali perasaan Anda padanya melalui tanda-tanda berikut, yang diduga didukung oleh sains, seperti dikutip dari Times of India.

1. Emosi yang tinggi

Ramalan Zodiak Selasa 23 April 2024: Cancer Merasa Stres, Pisces Kesulitan Finansial

Semua orang tahu apa itu tergila-gila pada seseorang. Ini bisa jadi nyata. Anda merasa seperti melayang saat jatuh cinta dan berdasarkan studi yang dilakukan peneliti di Kinsey Institute, otak seseorang yang menggunakan kokain sama seperti otak orang yang sedang jatuh cinta.

2. Stres

4 Pasangan Zodiak Ini Dianggap Cocok Untuk Cinta Abadi, Siapa Saja Mereka?

Saat Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda cenderung menjadi stres terhadap apapun yang terkait dengan orang itu. Menurut para ahli, perasaan stres cukup bisa ditebak karena ketika seseorang jatuh cinta, otak sering melepaskan hormon stres yang disebut kortisol, yang membuat orang itu merasa lebih panas.

3. Anda butuh berpikir untuk memutuskan

Saat Anda membutuhkan waktu untuk memutuskan apakah Anda mencintai seseorang atau tidak, ini bisa menjadi tanda yang bagus karena menurut ahli, mudah untuk menyimpulkan ketika Anda tidak mencintai orang itu untuk berkata 'ya' saat ia melamar Anda. Tapi Anda akan berpikir dua kali karena Anda tidak ingin terburu-buru dan mengenal ia lebih baik.

4. Menjadi pemberi, bukan pencari

Menurut ahli, ketika Anda mencintai seseorang, Anda akan memikirkan apa kesukaannya melebihi apa kesukaan Anda. Anda akan berfokus pada kepuasan dia. Misalnya, ketika memasak, Anda akan memilih bahan yang dia suka. Pada dasarnya, Anda menjadi si pemberi perhatian daripada yang mencari perhatian ketika jatuh cinta.

5. Memimpikan masa depan bersama

Jika Anda membayangkan dia ada di masa depan Anda seperti hidup bersama, berlibur, dan menikah, jadikan ini tanda Anda mencintai orang tersebut.

6. Bersedia bertanggung jawab

Cinta membuat Anda siap menerima segala tanggung jawab. Jadi, jika Anda siap menerima peran baru dan tanggung jawab terhadap seseorang, kemungkinannya Anda benar-benar dan tulus mencintainya.

7. Tanda klasik lainnya

Selain tanda-tanda di atas, ada tanda klasik lainnya yang tidak boleh Anda abaikan. Jika seseorang selalu ada dalam pikiran Anda, atau Anda tidak bisa lepas dari dirinya, tak diragukan lagi kalau Anda jatuh cinta padanya.

Ya, memang benar, jika Anda mencintai seseorang, Anda ingin melakukan apa saja untuk memukau orang itu, ketidaksempurnaannya tidak penting bagi Anda. Anda selalu ingin dekat dengannya, atau hanya memikirkannya saja sudah membuat Anda tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya