Momong Cucu ala Iriana Jokowi, Sederhana dan Tradisional

Iriana Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVA – Kalau biasanya Ibu Negara selalu tampil dalam balutan busana formal hingga tradisional, tidak begitu dengan Iriana Jokowi. Meski dalam banyak kesempatan, khususnya acara kenegaraan, Iriana kerap tampil anggun dan sederhana dengan busana batik atau kebaya.

Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah Daftar Calon Wali Kota Bogor dari Gerindra

Tapi ada kalanya istri Presiden Joko Widodo itu tampil santai dan kasual. Seperti yang terlihat dalam suatu kesempatan saat keluarga presiden kulineran di salah satu resto di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jokowi dan Iriana memang beberapa kali terlihat momong cucu, seperti mengajak Jan Ethes jalan-jalan, nge-mall hingga kulineran.

Kini giliran si cantik Sedah Mirah yang dimanja oleh neneknya. Dalam foto yang diunggah pada akun instagram @jokowidodo, terlihat kedekatan Iriana dengan cucu bungsunya, Sedah Mirah Nasution.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Cara Iriana menggendong cucu dengan kain jarik atau batik jadi sorotan. Tidak seperti orangtua lain yang menggunakan kain gendongan modern, Iriana dan Kahiyang, ibunda Sedah Mirah lebih memilih cara tradisional. Si bayi pun terlihat nyaman dalam buaian neneknya meski berada di tempat yang sederhana.

Hari Lebaran Kedua, Prabowo dan Didit Kunjungi Jokowi Lagi di Istana

Menggendong bayi dengan kain batik sudah berlangsung secara turun temurun, terutama untuk masyarakat Jawa. Meski banyak teknologi baru yang ditawarkan oleh gendongan bayi modern, banyak orangtua yang masih 'setia' dengan gendongan kain batik.

Tapi enggak hanya gendongan tradisonal saja yang menarik perhatian, kesederhanaan penampilan Iriana juga jadi sorotan. Jauh dari kesan mewah, Iriana justru terlihat lebih segar dan muda dengan balutan jaket denim.

Memilih tampil kasual, Iriana memadukan jaket denim dengan atasan hitam polos. Rambutnya pun hanya diikat sederhana dengan sapuan makeup tipis. Sepertinya pakaian yang nyaman dan simpel menjadi favorit Ibu Negara saat melewatkan quality time bersama keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya