10 Aturan Ketat Soal Makanan Bayi Ini Bakal Dijalani Meghan Markle

Meghan Markle.
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Keluarga kerajaan Inggris saat ini tengah menantikan kelahiran anggota keluarga kerajaan baru. Ya, Meghan Markle dan Pangeran Harry diketahui tengah mengandung anak pertama mereka, yang diperkirakan akan lahir pada musim semi tahun ini.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Menjelang kelahiran buah hati Duke dan Duchess of Sussex itu, publik dikejutkan dengan rencana kelahirannya. Diketahui Meghan memilih untuk melahirkan anak pertama mereka di kediamannya sendiri. Selain itu, ada sejumlah aturan terkait makanan yang boleh dan dilarang dikonsumsi oleh bayi kerajaan atau royal baby.

Dilansir dari laman Delish, setidaknya ada beberapa aturan ketat kerajaan soal makanan untuk royal baby dan berikut ini detailnya.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

1. Keluarga kerajaan sebelumnya tak diizinkan menyusui bayinya

Sudah banyak laporan mengenai keluarga kerajaan tidak diizinkan menyusui bayinya hingga abad ke-20. Para bangsawan berpikir bahwa menyusui bayi yang baru lahir itu tidak pantas dan berbahaya. Mereka akan meminta wanita kelas atas lainnya untuk merawat bayi mereka.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Namun semenjak Ratu Elizabeth naik takhta, aturan ini pun berubah. Hal ini mungkin karena banyaknya tekanan dari media dan publik, yang meminta mereka untuk seperti manusia lainnya. Ratu dikabarkan menyusui Charles dan Kate memberikan air susu ibu (ASI) secara langsung atau di botol kepada ketiga buah hatinya.

2. Dilarang makan bawang putih

The Guardian melaporkan bahwa wanita yang memberi makan royal baby tidak diizinkan makan bawang putih agar tidak mempengaruhi rasa susu mereka. Kemungkinan para Duchess masa kini mematuhi aturan yang sama ketika mereka menyusui, terutama karena sang Ratu tetap menentang keras adanya bawang putih.

3. Tidak boleh ada rempah-rempah

Selain bawang putih, mereka seharusnya tetap berpegang pada makanan hambar alias tanpa bumbu selama beberapa waktu, minggu, bulan hingga tahun selama mereka menyusui royal baby.

4. Alkohol

Ini bukan masalah tentang rasa ASI, tapi karena itu adalah aturan yang dipatuhi banyak ibu baru. Dan kita tahu bahwa Kate dan Meghan sangat sadar dengan kesehatan.

Kate Middleton dan Meghan Markle

5. Makanan bayi dari perkebunan Ratu di Sandringham

Mantan koki kerajaan Darren McGrady mengatakan kepada Today.com bahwa dia menyiapkan makanan pertama William dan Harry berupa apel dan pir kukus. Buah tersebut berasal dari perkebunan Ratu di Sandringham. Ini adalah tradisi kerajaan dan berkaitan dengan kesehatan yang sudah lama diterapkan hingga saat ini.

6. Apel dan pir itu aman

Karena bayi tidak bisa menggigit apel dan pir, maka McGrady akan mengukusnya. Tak cuma  mengukusnya, ia juga memastikan buah itu menjadi sesuatu yang aman bagi bayi kerajaan yang baru dalam hal mengonsumsi makanan secara keseluruhan.

7. Makanan diproses sebanyak dua kali

Setiap makanan melibatkan produk segar berupa bubur kental, dihaluskan dan disaring sebanyak dua kali sebelum dikonsumsi royal baby. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan tidak ada gumpalan tersembunyi di dalam bubur yang sehat.

8. Ada beberapa koki

Akan ada beberapa koki untuk memastikan bahwa royal baby tidak mengonsumsi makanan kemasan. Bahkan, McGrady mengatakan, dia belum pernah melihat makanan kemasan untuk bayi di Istana selama masa jabatannya. Di antara staf dapur Ratu yang beranggotakan lebih dari 20 orang, setidaknya ada dua orang yang bertugas untuk makanan bayi.

"Satu koki di dapur Istana akan menghaluskan daging ayam, domba atau sapi dan lainnya akan melakukan hal yang sama dengan sayuran yang dimasak seperti kacang polong, wortel dan kembang kol," tulis Metro.

9. Makanan organik untuk bayi yang siap mengonsumsi makanan padat

Apakah itu apel, pir, ayam, kembang kol, atau lainnya, bayi kerajaan hanya akan mengonsumsi makanan organik. Kita bisa mengaitkannya dengan Charles dan hal itu sudah berlangsung lama, bahkan adanya dukungan terhadap pertanian organik.

10. Pengasuh kerajaan memberikan masukan tentang makanan bayi

Percaya atau tidak, pengasuh kerajaan akan memberikan masukan soal makanan royal baby. Pengasuh George dan Charlotte pun diketahui melakukan hal serupa. Dan kemungkinan hal itu juga akan berlaku pada pengasuh anak pertama Meghan dan Harry.

McGrady mengatakan bahwa pengasuh anggota Kerajaan bukan hanya untuk membantu para bangsawan muda tetapi juga mendidik selera mereka. “Pengasuh selalu memiliki kendali atas menu dan memastikan bahwa mereka makan makanan seimbang yang tidak hanya mencakup banyak sayuran sehat tetapi juga memperkenalkan mereka pada hidangan orang dewasa,” kata dia. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya