Ada Toko Khusus Mencabut Uban, Tarifnya Mulai Rp500 Ribuan

Ilustrasi kepala dengan rambut putih
Sumber :
  • Pixabay/Friedhelm Brandenburg

VIVA – Sebuah toko bernama Shiraganuki Main Store di Tokyo, Jepang, memiliki pelayanan yang tidak biasa. Mereka akan mencabuti uban Anda dengan tarif tertentu, sehingga bisa membuat Anda terlihat lebih muda beberapa tahun.

Perempuan Nasrani Gunakan Jilbab Datang ke Pengajian Gus Iqdam: Di Ajak Temen Log In

Mencabut uban sendiri bisa menjadi pekerjaan yang membosankan dan meminta tolong terus pada orang lain untuk melakukannya bisa menjadi sesuatu yang memalukan. Tapi, beruntung ada staf di Shiraganuki Main Store yang bersedia melakukannya untuk Anda. Tentu, jika Anda mau membayar.

Menurut laman Oddity Central, toko itu mematok tarif 3.980 yen atau sekitar Rp504 ribu untuk durasi 30 menit mencabut uban, 7.480 yen atau sekitar Rp948 ribu selama 60 menit, dan tambahan 1.000 yen atau sekitar Rp127 ribu untuk setiap 10 menit ekstra untuk mencabut uban. Tidak murah, tapi kita harus akui mencabut uban satu per satu dengan pinset bukanlah pekerjaan yang mudah di dunia.

Tumbuhnya Uban di Usia Muda, Apa Sebabnya?

"Uban itu tidak menyebabkan stres besar, tapi bisa mengganggu. Tidak mudah juga meminta seseorang mencabutnya untuk Anda, dan mencabut sendiri lebih sulit dari yang dilihat. Karena itu, kami membuka toko ini yang dispesialisasikan untuk menghilangkan uban," demikian bunyi pernyataan Shiraganuki Main Store di dalam situsnya.

Viral Jemaah Umrah Gak Bawa Uang, Hal Ajaib Ini Terjadi

Shiraganuki, yang secara literal berarti 'menghilangkan uban', menyatakan bahwa jumlah uban yang bisa dicabut dari kepala seseorang tergantung pada beberapa faktor, seperti panjang rambut dan apakah orang tersebut menggunakan produk penata rambut. Tapi staf khusus toko itu bisa mencabut rata-rata 30-70 rambut per 10 menit.

Salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan orang-orang pada staf terkait pelayanan unik ini adalah 'apakah sakit', yang akan dijawab Shiraganuki Main Store dengan, "Tergantung pada masing-masing orang. Kebanyakan orang mengatakan tidak sakit, tapi Anda tidak akan tahu sebelum mencobanya. Jangan khawatir karena kami akan berhenti di pertengahan jika terlalu sakit."

Jika Anda berkunjung ke Tokyo dan ingin uban Anda dicabut oleh staf khusus, Anda bisa memesan layanannya melalui formulir online di situs Shiraganuki. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya