5 Momen Tak Terlupakan di Oscar 2019

Queen dan Adam Lambert buka ajang Oscar 2019
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Pagelaran bergengsi di dunia perfilman yang paling ditunggu di tahun 2019 akhirnya berlangsung. Academy Awards atau Oscar 2019 telah dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 24 Februari 2019 waktu setempat.

Bosan Peran Serius, Lady Gaga Minat Main Film Komedi

Ajang yang selalu menjadi sorotan dunia ini pun kembali mencetak momen-momen tak terlupakan, meski digelar dengan format yang tak biasa. Berikut rekap dari beberapa bagian tak terlupakan ajang Oscars ke-91, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter.

1. Pembukaan oleh Queen dan Adam Lambert

Bintangi Film House of Gucci, Aksen Italia Lady Gaga Menuai Kritik

Sebagai penghormatan kepada film biopik mendiang vokalis Queen Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody, personel yang masih tersisa bersama dengan Adam Lambert membuka pertunjukkan Academy Awards ke-91. Tanpa pengumuman terlebih dahulu, kelompok legendaris itu langsung menyerbu panggung dengan lagu hit mereka 'We Will Rock You' diikuti dengan 'We Are the Champions'. Penonton yang terdiri dari para bintang pun terlihat ikut bernyanyi bersama.

Cerita Soal Film Baru, Lady Gaga Pose Bugil untuk Majalah

2. Turun dari langit-langit seperti film Mary Poppins

Dengan memegang payung, pemain film Friends From College, Keegan-Michael Key turun dari atas Dolby Theatre untuk mengumumkan nominasi pertunjukan lagu terbaik 'The Place Where Lost Things Go' dari film Mary Poppins Returns.

3. Pidato emosional mengenai 'kesetaraan menstruasi'

Sutradara film yang memfokuskan pada menstruasi, 'Period End of Sentence', Rayka Zehtabchi memberikan pidato kemenangan yang emosional saat menerima penghargaan sebagai film dokumenter pendek terbaik.

"Saya tidak percaya film mengenai menstruasi memenangkan Oscar!" ucap Zehtabchi di panggung yang berdampingan dengan produser Melissa Berton.

Film ini menceritakan tentang perjuangan para wanita India melawan stigma seputar menstruasi dan usaha Pad Project, yang dimulai oleh sekelompok siswa SMA yang memproduksi pembalut murah dan terjangkau. "Sebuah menstruasi seharusnya mengakhiri hukuman, bukan pendidikan anak perempuan," ujar Berton.

4. Pidato kemenangan Lady Gaga

Setelah memenangkan Golden Globe dan dua Grammy untuk lagu 'Shallow', Lady Gaga menambah lagi kemenangannya untuk lagu orisinal terbaik Oscar. Menerima penghargaan bersama dengan rekan penulis lagu Mark Ronson, Anthony Rossomando, dan Andrew Wyatt, Gaga memberikan pidato emosional. Ia berterima kasih kepada rekan kerjanya di film A Star Is Born dan sutradara Bradley Cooper.

"Ini adalah kerja keras, saya sudah bekerja keras dalam waktu lama dan ini bukan tentang kemenangan, tapi tentang tidak pantang menyerah. Jika kau punya mimpi, berjuanglah. Ada disiplin di atas cita-cita. Ini mengenai seberapa banyak kau bangkit dan berani dan terus berjalan," tutur Gaga.

5. Anggota Kongres bacakan nominasi film terbaik

Untuk mengumumkan fitur final dari Oscars, Anggota Kongres John Lewis mendampingi aktris Amandla Stenberg untuk mengumumkan pemenang film terbaik Green Book. Film ini mengisahkan tur konser pianis Afrika-Amerika Dr. Don Shirley. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya