Kemampuan Berbahasa Inggris Jadi Kunci Kesuksesan di Dunia Karier

Ilustrasi bekerja.
Sumber :
  • Pixabay/hamonazaryan1

VIVA – Memiliki karier yang cemerlang dan bisa melangkah lebih jauh dalam mewujudkan mimpi salah satunya didukung dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Sayangnya, keterampilan ini masih belum dianggap sebuah investasi penting bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Tes Bahasa Inggris Rekrutmen BUMN Banjir Keluhan, Ini Respons Penyelenggara

Menurut CEO Wall Street English Indonesia Kish Gill, inilah salah satu alasan kenapa banyak perusahaan Indonesia kalah berkiprah di dunia internasional dibanding negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Pola pikir ini yang pelan-pelan harus diubah. Sumber daya manusia Indonesia adalah jantung negara. Dengan mengubah pola pikir ini orang Indonesia atau perusahaan bisa sukses dengan bahasa Inggris," ujar Kish dalam konferensi pers kampanye ‘Say Yes Wall Street English’ di Pacific Place, Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.

Bule Ini Kagumi Sosok Guru Ngaji di Ambon yang Bisa 4 Bahasa Asing

Hal serupa juga disampaikan oleh Founder dan President Director Binar Academy Alamanda Shantika yang mengatakan bahwa banyak orang Indonesia tidak menganggap pendidikan adalah investasi. Masih banyak yang lebih memilih menghabiskan uang untuk barang yang bersifat konsumerisme dibanding berinvestasi untuk pendidikan.

Untuk mendorong peran serta aktif masyarakat untuk belajar dan percaya diri berbicara bahasa Inggris, Wall Street English meluncurkan kampanye ‘Say Yes’. Kish Gill mengatakan, dengan kampanye ini diharapkan lebih banyak masyarakat  lebih percaya diri berbahasa Inggris, sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi lebih kompetitif baik dalam tingkat lokal maupun internasional.

Media Inggris Anggap Nama Semen Padang FC Unik, Kenapa Yah?

Selain melalui kampanye, Wall Street English juga menjalin kerja sama strategis dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI melalui pembekalan bahasa Inggris kepada para buruh migran di Balai Latihan Kerja Kemenakertrans. Saat ini mereka juga tengah mengembangkan kerja sama dengan Binar Academy dalam membangun sumber daya Indonesia di bidang informasi dan teknologi.

"Bentuk kerja samanya adalah mengirim guru bahasa Inggris ke Binar Academy di Batam. Kami membantu perjalanan mereka masuk ke perusahaan lokal atau internasional dengan pelatihan bahasa Inggris untuk profesional," imbuh Kish. (zho)

Perayaan Idul Fitri 2023 di Gedung Putih

5 Ide Ucapan Lebaran Berbahasa Inggris, Biar Kelihatan Lebih Keren

Berikut beberapa ide ucapan lebaran dalam Bahasa Inggris yang bisa digunakan dalam berkirim pesan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024