Pesan Puteri Indonesia 2019 untuk Perempuan

Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull.
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria Fundrika

VIVA – Hari Perempuan Internasional memang sudah lewat karena diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Namun, Putri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull, yang baru saja terpilih 8 Maret 2019 lalu punya pesan tersendiri bagi perempuan, khususnya perempuan di Indonesia.

Pemain Layangan Putus Ini Bukan Orang Sembarangan, Cek Profilnya!

Ia mengungkapkan bahwa dalam sejarahnya, Hari Perempuan Internasional dirayakan untuk memperjuangkan kesetaraan yang lebih baik. Finalis Puteri DKI Jakarta ini percaya di era saat ini banyak hal yang telah berubah untuk membuat perempuan lebih mudah meraih cita-citanya.

Diketahui sejumlah aksi selalu digelar di seluruh dunia di Hari Perempuan Internasional, untuk merayakan sekaligus menyuarakan hak-hak perempuan yang selama ini masih belum didapatkan.

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

"Jadi, jangan pernah takut untuk meraih mimpi kamu, meskipun itu terlihat sulit untuk diraih. Tapi kamu harus tahu bahwa salah satu orang yang harus kamu percayai untuk meraihnya adalah dirimu sendiri. Jadi perjuangkanlah," kata Frederika saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Ia melanjutkan bahwa sejatinya perempuan juga punya kekuatan dan kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk meraih apa yang dia inginkan. Ia juga yakin bahwa perempuan bisa membawa perubahan yang lebih baik.

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

"Saya percaya bahwa perempuan punya kesempatan untuk mengubah masa depan dan mereka bisa membawa perubahan yang lebih baik,” ucapnya.

Angelina Sondakh

Angelina Sondakh Buka Suara Soal Miss Universe, Putri Indonesia Tak Ada Body Checking

Putri Indonesia 2021, Angelina Sondakh turut buka suara soal kontroversi dengan dugaan pelecehan seksual saat body checking yang dialami finalis Miss Universe 2023.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2023