7 Tanda Ini Buktikan Kekasihmu Pria Egois

Ilustrasi sepasang kekasih
Sumber :
  • Pixabay/Dadion Gomez

VIVA – Saat kamu sedang jatuh cinta, rasanya mudah mengabaikan hal buruk yang dimiliki pasangan. Lagipula, semua orang memiliki beberapa kekurangan, termasuk kamu.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Karena itu, tak banyak pasangan yang mengetahui apakah pasangannya egois atau tidak. Mereka seringkali tak menyadari pasangan mereka hanya memikirkan diri sendiri dan bukan pasangannya.

Untuk mengetahui pasangan kamu egois, berikut ini tanda-tandanya seperti dilansir dari Bolde.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

1. Hanya bicara tentang dirinya

Dia tak pernah bertanya tentang bagaimana harimu atau bagaimana perasaanmu. Dia terlalu sibuk untuk membicarakan dirinya sendiri. Dia tak masalah menceritakan ulang bagaimana harinya, tapi ketika kamu yang bicara, matanya mulai menunjukkan ketidaktertarikan.

Dituding Nikita Mirzani Lakukan Kekerasan, Ucapan Lebaran Rizky Irmansyah Jadi Sorotan Warganet

2. Mengabaikan emosi pasangan

Jika reaksi dia terhadap semua argumen adalah mencoba untuk menguraikan secepat mungkin bahkan tanpa coba menyelesaikan karena dia tidak bisa menghadapi perasaanmu, dia pasangan yang egois.

Baginya, kamu terlalu berlebihan, salah memahaminya, sedang PMS. Intinya, dia selalu memiliki alasan dalam kamus hidupnya. Tidak pernah ada yang salah pada dirinya, bahkan ketika hal itu serius.

3. Kamu selalu yang minta maaf

Setiap kali bertengkar, kamu yang pertama meminta maaf, bahkan ketika itu bukan kesalahanmu. Kamu meminta maaf karena tahu hanya itu cara mengakhiri pertengkaran. Kamu akhirnya tak saling bicara selama beberapa hari atau minggu karena dia menolak untuk mengalah.

4. Mengontrol dalam setiap situasi

Dia orang yang suka mengontrol. Ke mana kalian pergi makan malam, jam berapa pulang, siapa yang kamu ajak kumpul, daftarnya akan semakin panjang setiap harinya.

Yang diinginkannya adalah pemegang kekuatan dalam hubungan. Dia akan berlagak seolah itu dilakukan karena dia peduli padamu, tapi kamu tahu itu tidak benar.

Ilustrasi pasangan bertengkar

5. Tidak melakukan hal yang sama

Kamu kekasih yang baik, selalu memberi kejutan, entah itu kecil seperti menempuh jarak jauh hanya untuk membuatnya bahagia atau hal besar lainnya. Tapi apa dia melakukan hal yang sama, apakah sering? Tidak. Tapi parahnya, dia berpikir memperlakukanmu seperti ratu, dan bingung kenapa kamu tidak menyadarinya.

6. Punya motif tersembunyi

Sekali waktu dia melakukan hal manis untukmu, itu hanya untuk membalas kebaikanmu. Dia tidak pernah memberi sesuatu hanya karena dia benar-benar ingin memberikannya, dia melakukan hal tersebut hanya karena dia ingin mendapatkan sesuatu darimu seperti yang diinginkannya atau tidak ingin mendengarmu mengeluh.

7. Tak tahu makna kompromi

Hubungan bisa berhasil karena dua orang berusaha berkompromi, tapi tidak bagi pria egois. Dia tidak peduli berapa besar atau banyaknya kamu memohon, dia tidak akan mau kompromi.

Jika dia tidak ingin melakukan sesuatu, dia tidak akan melakukannya. Mungkin kamu akan berpikir dia sedikit pilih-pilih dan akan berubah seiring berjalannya waktu, itu mungkin saja atau mungkin dia memang seorang yang egois. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya