5 Cara Mudah untuk Terhubung Kembali dengan Alam

Ilustrasi tanaman di meja kerja
Sumber :
  • Dokumentasi Strongbow

VIVA – Hidup di tengah kota dengan suasana ramai dan mudah menjangkau apapun, memang menyenangkan. Namun ada masanya, mereka yang terlalu lama tinggal di kota besar mengalami titik jenuh. Apalagi ketika banyak pekerjaan dan deadline.

Studi: Bepergian Bikin Orang Tambah Cerdas

Untuk itu, sangat penting untuk memberikan jeda sejenak dan kembali ke alam untuk merasa segar kembali. Jika Anda bingung harus pergi ke mana dan harus melakukan apa ketika ingin merasakan seperti kembali ke alam, berikut adalah lima cara mudah untuk kembali ke alam, seperti dikutip dari rilis Strongbow yang diterima VIVA.

1. Nikmati kegiatan di luar ruangan

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Sesekali mengubah pemandangan dari meja kerja dan beraktivitas ke luar rumah, akan memberikan manfaat baik untuk kesehatan Anda. Kegiatan seperti hiking, berkemah atau bahkan berkebun bisa menjadi alternatif melepas penat.

Ilustrasi kegiatan luar ruangan

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

2.Pelihara tanaman kecil di meja kerja Anda

Siapa yang tidak suka memelihara tanaman di meja kerja? Berdasarkan hasil penelitian dari University of Exeter, memelihara tanaman di ruang kerja dapat meningkatkan produktivitas hingga 15 persen. Hal ini bisa jadi alternatif mudah menyelesaikan pekerjaan sambil tetap terhubung dengan alam!

Ilustrasi tanaman di meja kerja

3. Menikmati segarnya segelas apple cider dingin

Apakah ada cara yang lebih baik untuk bersantai dan menikmati segelas apple cider dingin dengan es setelah seharian bekerja? Dengan minum-minuman hasil fermentasi sari buah apel asli, Anda dapat merasakan kesegaran secara alami tanpa harus meninggalkan kota.

Cuka apel
4. Mengenakan busana santai dan longgar

Salah satu cara untuk menyatu dengan alam bisa lewat pilihan busana sehari-hari yang Anda gunakan. Menggunakan busana longgar tidak hanya terasa nyaman di tubuh, tetapi juga memungkinkan lebih banyak ruang untuk bergaya, mix and match yang sesuai dengan keinginan hati Anda.

Ilustrasi baju longgar

5. Bersantai di bawah sinar matahari

Setelah seharian penuh melakukan kegiatan, akan lebih menyenangkan apabila kita bersantai di ruang terbuka untuk sementara waktu. Sesederhana minum dan mengobrol dengan teman-teman Anda di kafe luar ruangan atau di tepi kolam renang hotel di sekitar kota akan menyegarkan pikiran Anda. (rna)

Santai di bawah sinar matahari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya