3 Cara Mudah Nan Murah Singkirkan Noda Gosong di Setrika

Ilustrasi setrika
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Jika Anda adalah orang yang hobi menyetrika atau sering melakukan kegiatan ini, pasti akan sangat tahu masalah yang sering dihadapi. Salah satunya adalah bagian bawah setrika yang hangus atau gosong jika sudah terlalu lama digunakan.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Noda gosong tersebut bisa sangat mengganggu lantaran pergerakan menyetrika pun menjadi tidak licin. Bahkan nodanya bisa saja mengotori pakaian Anda jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

Nah, tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Tak perlu bingung atau langsung menggantinya dengan setrika baru karena ada cara murah dan mudah yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Guru Ponpes di Parepare Tega Setrika Punggung Dua Santrinya hingga Melepuh

Berikut ini ada tiga cara yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti dikutip dari Mirror.

1. Paracetamol

Mudahkan Pekerjaan Emak-emak, 5 Alat Rumah Tangga Ini Wajib Dimiliki

Anda cuma membutuhkan sebungkus tablet paracetamol. Caranya mudah banget lho! Atur panas setrika pada suhu tertinggi. Kemudian pegang tablet paracetamol menggunakan pinset dan gosokkan paracetamol ke permukaan bawah setrika yang panas dengan hati-hati. Setelah itu, Anda akan melihat noda gosong memudar dengan cepat.

Paracetamol

2. Baking soda

Bukan cuma dengan paracetamol saja, ternyata ada juga trik lain yang populer diterapkan oleh sejumlah ibu-ibu. Trik itu adalah dengan membuat pasta dari campuran dua sendok makan baking soda dan satu sendok makan air. Setelah jadi, gunakan pasta itu untuk mengoles bagian setrika yang gosong hingga bersih, lalu usap dengan kain lembut.

3. Garam

Anda juga bisa menggunakan garam untuk menghilangkan bekas gosong. Cukup taburkan garam ke atas kain katun yang bersih dan kering, lalu letakkan di bagian bawah setrika dan setrikalah dengan lembut beberapa kali sampai noda menghilang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya