Ini 10 Daftar Negara Paling Bahagia, Indonesia Masuk?

Finlandia
Sumber :
  • Pixabay/tpsdave

VIVA – Finlandia kembali menduduki peringkat teratas negara-negara paling bahagia di dunia untuk tahun kedua berturut-turut. Seperti diketahui, negara-negara Nordik hampir selalu mengambil tempat utama dalam peringkat kebahagiaan.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Sementara itu, Sudan Selatan berada di urutan terakhir dalam World Happiness Report Network 2019. Laporan ini mengurutkan 156 negara menurut hal-hal seperti PDB per kapita, dukungan sosial, harapan hidup sehat, kebebasan sosial, kedermawanan dan tidak adanya korupsi.

Kebahagiaan Finlandia didorong oleh akses ke alam, keselamatan, perawatan anak yang terjangkau, pendidikan gratis dan perawatan kesehatan yang disubsidi secara besar-besaran.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Sementara itu, peringkat 10 besar lainnya lagi-lagi didominasi oleh negara Nordik, dengan urutan Denmark, Norwegia, Islandia, Belanda, Swiss, Swedia, Selandia Baru, Kanada dan Austria.

"Laporan tahun ini memberikan bukti serius tentang bagaimana kecanduan menyebabkan ketidakbahagiaan dan depresi yang cukup besar di AS," kata direktur jaringan Jeffrey Sachs dalam sebuah pernyataan.

Dikaruniai Anak Pertama di Usia 42 Tahun, Kiki Amalia Ungkap Alasan Tak Pakai Babysitter

Ia menambahkan bahwa kecanduan itu termasuk dalam berbagai bentuk mulai dari penyalahgunaan narkoba hingga perjudian dan media digital. (rna)

Ilustrasi wanita/bahagia.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Mencintai diri sendiri berarti kita mampu untuk menerima apa adanya diri kita dan mampu menyayangi diri sendiri dengan memberikan yang terbaik untuk diri

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024