Waspada, 4 Karakter Ini Mudah Menarik Perhatian Narsistik

Ilustrasi narsis
Sumber :
  • Narsis

VIVA – Suka heran kenapa selalu menjadi orang yang dimanfaatkan orang lain atau parahnya, hal itu juga terjadi dalam percintaan. Bukan hanya dimanfaatkan, tapi harus menekan ego karena berhadapan dengan mereka yang enggan mengalah, bahkan mengakui kesalahan.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Nah, bisa jadi kalian memiliki karakter yang menarik di mata orang-orang narsistik atau narcissistic personality disorder (NPD). Karen Arluck seorang psikoterapis secara umum menjelaskan bahwa biasanya orang NPD ini ingin terlihat merasa hebat di hadapan orang lain. Jadi, mereka akan mengarahkan diri pada orang yang akan membuat itu terjadi. Entah merasa spesial atau merasa berkuasa, baik mental ataupun emosional.  

Tak ingin dong salah pilih pasangan atau menjalin hubungan namun makan hati? Kenali empat tanda kepribadian berikut NPD, seperti dilansir dari Insider.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

Mengesankan

Ternyata orang yang mengesankan, baik dari sisi karier, hobi, bakat, lingkungan keluarga dan pertemanan cukup menggoda NPD untuk dijadikan mangsa.

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

Merasa baik

Nah, buat kalian yang terlalu baik, waspada juga. Karena orang NPD senang berada di dekat orang yang bisa membuat mereka merasa hebat, baik itu yang ditunjukkan dari gerak-gerik ataupun pujian langsung.

Cerminan

Seseorang yang menurut mereka akan dinilai baik di mata orang lain juga menjadi target sasaran korban NPD.

Pasrah

Seseorang yang menerima perasaan serta kekurangan mereka dan terlihat mudah pasrah saat orang narsistik ini melakukan kekerasan juga sudah diamati sejak awal oleh penderita gangguan kepribadian ini. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya