Berburu Kuliner Sambil Belajar Budaya Betawi di Pasar Rebo

Festival Betawi
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Suku Dinas Pariwisata Jakarta Timur menggelar festival budaya Betawi bertajuk Festival Pasar Rebo dan Topeng Betawi bertempat di Komplek Menzikon Zeni TNI AD Pasar Rebo, Jakarta. Festival ini digelar selama akhir pekan tanggal 30-31 Maret.

16 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi, Pasti Ketagihan

Ketua Acara, Mayo, menuturkan, wilayah Pasar Rebo dipilih karena kentalnya budaya Betawi di sana. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya sanggar Betawi.

"Kami ingin mengangkat kawasan unggulan di Jakarta Timur. Di Pasar Rebo banyak berdiri sanggar-sanggar Betawi, salah satunya yang bekerja sama dengan kami, Sanggar Tari Topeng Betawi Pak Manik dan Haji Nirin Kumpul," ujar Mayo kepada VIVA di Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Food Blogger Kanada Nikmat Banget Santap Asinan Betawi

Tak hanya pagelaran budaya, festival yang dibuka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB ini juga diisi dengan kegiatan bazar kuliner dan seni Betawi. Selain itu, ada pula lomba tari topeng untuk anak-anak dan dewasa.

Di malam hari, digelar pertunjukan lawak dari para pelawak Betawi seperti Bang Ochid dan hiburan penyanyi dangdut. Sementara di hari kedua digelar pertunjukkan tari topeng, tarian, dan nyanyian khas Betawi.

Cari Kuliner Hingga Fashion Khas Betawi, di Sini Tempatnya
Ayam Sampyok.

Berburu Menu Buka Puasa di Tangerang, Ada Kuliner Betawi Hingga Bali

Di sana, terdapat berbagai menu buka puasa yang siap mengajak setiap pengunjung merasakan nuansa Pulau Dewata dari Tangerang, di antaranya sate lilit.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2022