Melalui Olahraga Selam, Istri Kapolri Ingin Pecahkan Tiga Rekor Dunia

Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Perkumpulan Wanita Selam Indonesia berencana memecahkan tiga rekor dunia. Upaya tersebut akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2019 di Manado, Sulawesi Utara.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Tiga rekor baru yang hendak diukir, yakni penyelaman massal dengan target 3.000 penyelam, rantai manusia terpanjang di dalam air, dan pembentangan bendera terlebar di dunia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya mempromosikan pariwisata laut Indonesia. Hal ini disampaikan oleh ketua umum WASI, Tri Tito Karnavian, MSi.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

“Pembentangan bendera (dilakukan) Australia, rantai manusia terpanjang di bawah air dipegang Amerika. Saya tekad melebihi negara itu, beri tahu dunia Indonesia negara laut terluas,” ujarnya di Jakarta Pusat, Sabtu 6 April 2019.

Selain itu, wanita yang merupakan istri dari Kapolri tersebut mengaku, kegiatan ini juga bertujuan untuk kampanye lingkungan hidup, terutama soal menyangkut sampah plastik yang berakhir di lautan.

Bagikan Edukasi Seputar Diving, Pengacara Cantik Asal Filipina Ini Ketagihan Jadi Konten Kreator

“Sampah plastik di darat bisa sampai ke laut, kalau enggak diatur dengan baik. Kesadaran orang masih kurang. Minggu ini, dua ikan langka terdampar mati karena makan sampah plastik,” tuturnya.

Oleh sebab itu, WASI juga akan melakukan aksi bersih laut dan pantai di Manado. Hal ini dilakukan, untuk mendukung kampanye Dive Against Debris, yaitu mengajak para penyelam untuk membersihkan puing dan sampah di dalam laut.

Tri juga menambahkan, kegiatan ini juga ikut mempromosikan olahraga selam. Ia ingin menunjukkan, bahwa menyelam bukan hanya bisa dilakukan oleh pria, tetapi juga wanita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya