HUT Ke-73 TNI AU Berlangsung Meriah

Perayaan HUT ke-73 TNI AU.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budi

VIVA – Hari ini tepat pada tanggal 9 April 2019, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), merayakan hari jadi ke-73.

Tantangan Padi Reborn Manggung di Udara

Acara tersebut digelar di Markas Besar Angkatan Udara (Mabes AU) yang berada di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur. Acara diawali dengan upacara secara resmi yang dihadiri oleh banyak prajurit Angkatan Udara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan konferensi pers dan menikmati hiburan yang telah disediakan melalui acara Panggung Prajurit. Acara ini berisi hiburan menarik dari internal AU dan juga bagi-bagi hadiah menarik, seperti beberapa unit motor.

Kerennya Aksi Padi Reborn Manggung di Ketinggian 15.000 Kaki

Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M selaku Kepala Staff Angkatan Udara mengatakan bahwa acara hiburan yang disediakan kali ini merupakan apresiasi kepada kinerja para prajurit selama satu tahun ke belakang.

“Para pejabat sekalian panggung prajurit ini kita adakan dalam rangka sebagai apresiasi kita untuk kinerja kita selama setahun ke belakang ini,” ucap Yuyu kepada media.

Quo Vadis TNI AU?

Tidak hanya sebagai apresiasi kepada kinerja para prajurit, acara hiburan ini juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi di antara para anggota, sehingga kekompakan dan kerja sama dalam bertugas pun semakin baik.

“Tujuannya untuk silaturahmi di antara kita dan meningkatkan kerja sama kita dalam melaksanakan tugas. Semoga kegiatan ini dapat dimaknai sebaik mungkin,” ujar Yuyu.

Perayaan HUT ke-73 TNI AU

Sebelum melaksanakan puncak perayaan ulang tahun pada hari ini, TNI AU terlebih dahulu mengadakan acara hiburan yang terbilang berani yakni mengadakan pertunjukan musik di atas ketinggian 15.000 kaki.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 April 2019. Acara yang bertajuk Joy Flight With Padi Reborn itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan terbang menggunakan pesawat Angkatan Udara dari Halim Perdana Kusuma.

Padi Reborn sebagai band yang didapuk untuk menggelar pertunjukan di udara pun mengaku sangat bangga.

“Ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn mendapatkan kesempatan bersama TNI AU untuk melakukan Joy Flight yang menampilkan pertunjukan musik di udara pertama di Indonesia," ucap Piyu yang merupakan gitaris Padi Reborn beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya