Setelah Wawancara Kerja, Satu Hal Ini Bakal Lancarkan Jalan Anda

Ilustrasi wawancara kerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Wawancara pekerjaan bisa jadi proses yang sangat menegangkan, terutama bagi pihak yang diwawancara. Jessica Liebman mengaku telah merekruit ratusan orang sepanjang kariernya. Ia mengatakan, ada satu hal sederhana yang bisa dilakukan pelamar untuk meningkatkan kesempatan mereka mendapat pekerjaan.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Jessica yang menjabat sebagai Redaktur Pelaksana Insider Inc. mengungkapkan, kandidat potensial selalu mengucapkan email terima kasih usai wawancara. Jessica yang juga menulis untuk Business Insider, menjelaskan, "Membuat penawaran ke seseorang untuk bergabung dengan perusahaan selalu berisiko," ujarnya dilansir dari Mirror.

"Sebagai redaktur pelaksana untuk Insider Inc, saya mewawancarai orang sepanjang waktu saat membuka lowongan. Saya telah mempekerjakan ratusan orang."

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

"Saat pertama kali mempekerjakan, saya datang dengan peraturan sederhana: kita tidak seharusnya membawa kandidat ke tahap selanjutnya kecuali mereka mengirim email terima kasih."

"Tujuh tahun kemudian saya bertahan."

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

Dia memiliki alasan memuji orang yang mengucapkan terima kasih. Jessica percaya jika seseorang meluangkan waktu untuk mengirim email lanjutan usai wawancara, menunjukkan bahwa mereka sangat menginginkan pekerjaan itu.

Alasan kedua, itu menunjukkan kemauan, terorganisir dan berperilaku baik. Artinya mereka seperti telur yang baik dan oleh sebab itu akan menjadi aset bagi perusahaan.

Menaker Ida Fauziyah.

Program Nasional K3 2024-2029 Diluncurkan, Menaker Ida Sebut Agar Maksimal Genjot Pembangunan

Menaker Ida menegaskan pentingnya keselamatan kerja dalam kegiatan usaha di Indonesia agar dapat maksimal dalam upaya mendongkrak laju perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024