Ikon KFC Kolonel Sanders Jadi Macho, Bikin Heboh Warganet

Influencer virtual Colonel Sanders
Sumber :
  • instagram.com/kfc

VIVA – Kolonel Sanders tentu sudah tak asing lagi. Pria tua, berjenggot dan berkacamata ini bisa Anda lihat dalam kemasan makanan cepat saji dengan tagline Jagonya Ayam.

3 Tahun Lalu Kerja Sampingan di KFC, Sekarang Jadi Pemain Serie A

Dan jaringan restoran ternama ini tiba-tiba saja memberi kejutan kepada penggemarnya. Spesialis ayam goreng KFC mengubah sosok pendiri dan ikon mereka, Kolonel Harland Sanders menjadi influencer virtual Instagram yang dijamin bisa membuat para wanita terpesona.

Bukan lagi sosok pria tua dengan senyum ramah, namun Sanders telah berubah menjadi pria macho dengan rambut perak, lengkap dengan tato di perutnya bertulis 'Secret Recipe For Success'.

Rampok Bersenpi Beraksi di KFC PIK, Uang Rp400 Juta Raib

Dilansir dari Mirror, perusahaan mengubah akun Instagram mereka beberapa hari lalu, menambahkan foto profil baru dan beberapa keterangan. Dalam bio, mereka memberitahu kepada 1,3 juta pengikutnya bahwa Sanders sekarang adalah influencer virtual yang mengejar mimpi dan menjual ayam.

Viral Sekelompok Remaja Makan di KFC Bawa Nasi Sendiri

Mereka juga mengunggah foto ikon mereka dengan berteknologi canggih lainnya. Meski sepintas seperti manusia, ternyata sosok rupawan tersebut sebenarnya adalah hasil kreasi grafis komputer.

Dalam foto, Sanders terlihat berpose dengan kekasihnya, yang bernama Dagny. Selain itu, ada juga fotonya sedang berpergian dengan jet pribadi dan menunggang kuda. Semua unggahan tersebut disertai tanda pagar (tagar), seperti humble, grinding, artist at work, gymlife, be your best self, dan influencer life.

Salah satu keterangan Sanders yang menarik berbunyi, "Aku mungkin pemimpin restoran dan inspirasi internasional, tapi aku hanya seorang anak yang suka ada di dapur. #humble penting supaya tidak kehilangan pandangan atas hal yang membuat siapa Anda saat ini. Bagiku, itu berada di dapur dan membuat ayam goreng yang luar biasa.”

Pelanggan mereka dan penggemar ayam goreng menyambut baik perubahan dan strategi pemasaran ini dan banyak sekali yang ingin melihat wajah baru Kolonel. Salah seorang penggemar mengatakan, "Satu-satunya alasan aku ke KFC sekarang."

Sementara lainnya menulis, "Pria itu akan mengambil kekasihmu dan meninggalkan kalian dengan sekeranjang ayam serta potato wedges."

Namun ada yang meminta untuk mengembalikan ikon sebelumnya. "Kembalikan Kolonel tua," ujar salah satu warganet.

Dan komentar tak kalah unik meminta pesaing restoran cepat saji lainnya, yakni McDonald's untuk mengubah ikon mereka. "McDonald's, tolonglah buat Ronalds seksi. Tolonglah, aku mohon kepadamu," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya