Trik Mudah Hilangkan Kerutan di Sepatu

Tips rawat sneakers
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Jika Anda pecinta sneakers, Anda tentu juga tahu bagaimana merawat sepatu jenis ini tidaklah mudah, terutama yang terbuat dari kulit. Jadi, ketika ada seseorang yang bisa membagikan trik sederhana ini di Twitter, tentu menjadi angin segar bagi Anda.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Dikutip dari laman Mashable, ada beberapa langkah yang perlu Anda perhatikan untuk menghilangkan lipatan atau kerutan di sepatu Anda. Pertama, kaos kaki atau kain apapun yang sudah tidak terpakai, tisu juga bisa Anda gunakan. Kemudian setrika dan sedikit air panas.

Shantel Dé Bonsu, yang juga seorang bintang YouTube, membagikan trik ini melalui Twitter. Sejak dibuat, cuitan berguna ini sudah diretweet hingga lebih dari 130 ribu.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

"Langkah 1: Isi sepatu Anda dengan kaos kaki/kain bekas atau tisu hingga Anda tidak melihat lagi lipatannya dan saat Anda menekan bagian atas sepatu, tidak lagi bergerak," tulis Shantel dalam cuitannya.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Kemudian, Anda harus merendam kainnya dalam air panas. Keringkan hingga menjadi lembab. Lalu, gunakan kain yang lembab dan tempatkan di atas kerutan sepatu.

"Langkah 4: Setrika handuk atau kain dengan VIM tapi pastikan untuk terus mengangkat setrika arah Anda akan membakar sepatu Anda! Tergantung seberapa parah kerutannya akan menentukan seberapa lama waktu yabg dibutuhkan untuk menghilangkannya," lanjut Shantel.

Jika Anda bertanya apa itu VIM? Ini adalah produk pembersih. Anda bisa menemukan produk yang sama di online shop atau supermarket.

Jika Anda ragu untuk mempraktikkan trik ini, sudah ada beberapa yang berhasil membuktikan keampuhannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya