5 Tanda Anda dan Pasangan Benar-benar Saling Jatuh Cinta

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • independent

VIVA – Tak pernah ada ukuran pasti mengenai cinta, bahkan saat menjalin hubungan, orang bisa merasa ragu akan rasa cinta pasangannya. Dan meski cinta adalah hal rumit, orang selalu ingin merasa jatuh cinta.

3 Tanda Tersembunyi Pria Sedang Jatuh Cinta

Bahkan kadang ingin tetap bertahan dengan seseorang yang tidak yakin kita cintai tapi ingin tetap mencintai mereka. Jadi sebenarnya bagaimana mengetahui Anda benar-benar mencintai seseorang sebanyak cinta mereka pada kita?

Berikut ini lima cara untuk mengetahui apakah Anda sedang jatuh cinta dan apakah cinta itu setara, seperti dilansir Your Tango.

Mengungkap Tanda-tanda Pria Jatuh Cinta Berdasarkan Zodiak

1. Tahu apa arti cinta dan merasakannya

Sangat penting untuk memahami perbedaan antara jatuh cinta dengan seseorang dan mencintai seseorang. Saat melihat orang yang Anda cintai, jantung sedikit berdegup, merindukan sentuhannya, ingin tahu apa pun tentangnya, menghabiskan waktu bersamanya, dan peduli pada harapan serta impiannya.

Awas Baper, Ini 10 Tanda Teman Kantor Diam-diam Naksir Anda

Tapi saat mencintai seseorang, berlawanan dengan jatuh cinta pada seseorang. Perasaan yang tumbuh justru lebih seperti persahabatan. Merasa tenang dan bahagia bersama mereka dan mendukungnya, tapi perasaan jantung berdegup, menikmati sentuhan fisik mereka tidak ada.

2. Seimbang

Ketika mencintai seseorang sebanyak cinta mereka kepada Anda, Anda akan menemukan kesamaan yang setara. Sama-sama ingin menghabiskan waktu bersama, melakukan hal baik untuk satu sama lain, dan secara seimbang berbagi dalam hal saling memberi dan menerima dalam hubungan.

Ketika cinta tidak seimbang, satu orang memberi lebih banyak dari yang lain, dan kedua pihak tidak nyaman dengan ini. Orang yang memberi terlalu banyak merasa tidak dihargai dan orang yang sedikit memberi merasa tidak bahagia akan dinamika hubungan.

3. Tidak terbebani

Saat ada dalam sebuah hubungan, di mana cinta itu setara, Anda akan menemukan tidak pernah merasa buruk dengan cara pasangan memperlakukan Anda. Ketika pasangan ingin menghabiskan begitu banyak waktu dengan Anda atau bertanya tentang bagaimana hari yang dilalui, hal ini tidak menjadi beban.

Anda hanya akan merasa bahagia bersama pasangan. Di samping itu, perhatiannya tidak akan membuat Anda kesal.

Ilustrasi pasangan

4. Tidak selalu mempertanyakan hubungan

Orang yang mencintai seseorang sebanyak cinta mereka pada pasangannya tidak secara terus-menerus mempertanyakan hubungan. Mereka merasa aman dengan kenyataan bahwa cinta mereka nyata, seimbang dan berkomitmen pada hubungan tersebut.

5. Perhatian tidak berkelana

Orang yang saling jatuh cinta dengan pasangan tidak akan mencari pasangan potensial lain. Orang yang cintanya seimbang dengan pasangannya, akan menikmati menghabiskan waktu bersama, menikmati sentuhan fisik dan tidak berandai-andai memiliki calon pasangan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya