Unik Banget, Ada Emas Batangan Khusus untuk Kado Ulang Tahun

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Memberi hadiah cokelat, bunga, hingga cincin kepada pasangan di hari spesial mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, kini ada cara lain untuk memberikan hadiah kepada pasangan atau orang-orang terdekat. Yakni dengan memberikan emas batangan yang memang dirancang khusus sebagai kado.

Bingung Kelola Angpau Lebaran? Investasi Emas di Pegadaian Bisa Jadi Solusi Tepat

Emas tersebut merupakan emas yang dikeluarkan oleh PT Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM). Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Niaga Antam, Apriliandi H. Setia, mengatakan, ada lima produk emas gift series yang saat ini dipasarkan.

"Jadi ada Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99 persen," ungkap Apriliandi.

Terungkap! Tujuan Atta Halilintar Beri Hadiah Mobil Mewah ke Ameena di Momen Ulang Tahun ke-2

Emas batangan untuk kado ulang tahun

Ia mengatakan bahwa emas ini bisa jadi alternatif lain untuk hadiah orang-orang terdekat saat momen spesial seperti pernikahan, peringatan ulang tahun dan momen bahagia lainnya. Menurutnya, hadiah emas memiliki nilai tersendiri karena dikenal sebagai salah satu instrumen investasi.

Raih Cuan Jangka Panjang, Ini Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas

"Intinya kita mau memengaruhi milenial, kalau uang lama-lama nilainya habis, kalau emas insya Allah Naik terus. Emas itu enggak kena inflasi, harganya makin naik. Mereka lebih memilih logam mulia untuk investasi. Semoga milenial mau investasi dengan emas karena nilainya akan naik terus," ungkapnya.

Selain memiliki desain yang menarik, Apriliadi, menjelaskan bahwa emas tersebut juga diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA). Tidak hanya itu tingkat keamanan emas tersebut juga tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan.

"Emas ini menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapannya," ungkap dia.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa sertifikat tersebut juga memiliki fitur keamanan berupa pola logo Antam yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultraviolet. Sehingga selain lebih aman, juga bisa mengungkapkan pesan melalui hadiah emas tersebut.(nsa)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya