8 Trik Psikologi Tokcer untuk PDKT Sukses

Ilustrasi kencan.
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA – Bisa dibilang, pendekatan adalah seni. Mereka yang lihai bisa dengan gampang mendapatkan gebetan hingga sukses menjalin hubungan.

Aturan Baru Berkencan di Era COVID-19, Patuhi Sebelum Tertular

Tapi bagi beberapa orang, tahap PDKT (pendekatan) memusingkan dan menguras energi. Rasanya semua usaha sudah dilancarkan untuk membuat si dia tertarik, tapi tetap saja belum ada perkembangan dalam hubungan kalian.

Jangan menyerah dulu, ada trik untuk bantu memuluskan usaha PDKT. Untuk membantu para jomblo, tips dan trik kencan sudah banyak beredar sejak lama. Salah satunya, playing hard to get alias sok jual mahal. Tapi di zaman now, trik itu udah basi.

Nikmati Kencan Romantis Saat Tinggal di Rumah Selama Corona

Kalau mau PDKT berjalan mulus, coba praktekkan delapan trik psikologi berikut.

Ilustrasi kencan.

Pelit, Pria Ini Ogah Bayar Makan dan Bawa Soda Sendiri Saat Kencan

1.It's oke sedikit ceroboh

Enggak perlu selalu berusaha terlihat sempurna di depan gebetan. Menurut psikologi, jika kamu dapat menunjukkan kecerobohan/kekuranganmu pada lawan jenis, justru dapat membantumu.

Kenapa? Karena orang yang dapat menunjukkan kecerobohan atau kesalahannya adalah seseorang yang terlihat lebih manusiawi dan dapat diandalkan.

2.Bertukar Rahasia

Menurut studi, jika kamu dapat menceritakan rahasiamu, itu membuktikan bahwa kamu percaya padanya, begitupun sebaliknya. Semakin tinggi ketertarikan di antara kalian, maka kalian dapat menceritakan masalah personal lebih sering. Daripada hanya membicarakan hal-hal yang umum saja. Jadi kalau kalian sudah biasa bertukar rahasia, selamat! Itu pertanda si dia sudah tertarik.

3.Rangkul teman-temannya

Teman punya peranan penting dalam kehidupan seseorang, termasuk dalam urusan asmara. Opini dan persetujuan teman penting dalam memilih pasangan.

Nah, manfaatkan hal ini untuk membuat gebetan makin tertarik padamu. Kenyataannya jika kamu bisa berteman dengan teman-temannya, kamu akan dianggap sebagai pribadi yang friendly. Yang lebih penting, kamu juga bisa mendapatkan persetujuan dari teman-temannya. Kalau teman-temannya sudah memberikan lampu hijau, dia bakal makin mempertimbangkan kamu untuk dijadikan pasangan.

Masih ada lima trik lain yang juga tokcer, lanjutkan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya