Salut, Siswi SMA Ini Ogah Corat-coret Seragam Saat Lulus

Lodia Radja Hau
Sumber :
  • Facebook Lodia Radja Hau.

VIVA – Corat coret seragam seperti menjadi tradisi di kalangan pelajar yang dinyatakan lulus ujian akhir. Tak berbeda dengan para siswa SMA tahun ini yang diumumkan lulus Ujian Nasional, Senin, 13 Mei 2019 lalu.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Beberapa siswa mengungkapkan kegembiraan dengan mencoret-coret seragam. Tapi, tidak demikian yang terlihat pada seorang siswa SMA Negeri 1 Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur, bernama Lodia Radja Hau.

Dalam sebuah unggahan yang dibagikan oleh akun @denpasarnow di Instagram, Lodia justru merasa tak tega mengotori seragam SMA-nya. Unggahan itu memperlihatkan sebuah kiriman di Facebook yang memperlihatkan foto seragam SMA dan foto Lodia.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

Di dalam kiriman tersebut tertulis, "Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA bagaimana mungkin aku menodaimu. Sementara di bagian sebelah dada kiri menempel bendera kebanggaan lndonesia.”

“Jika aku tega menodaimu berarti aku tidak bisa menghargai orangtuaku yang susah payah membelimu dengan keringatnya, jika aku menodaimu apalah daya hasil pendidikan selama 3 tahun ini," lanjut Lodia.

Hebat, Sosok Mazhab Fiqih Ini Bisa Khatam Al-Quran Hingga 60 Kali Selama Ramadhan

Unggahan ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang memujinya, namun ada yang menganggap corat-coret seragam SMA pascalulus sah-sah saja.

"Semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda, ungkapkan dengan kegembiraan dengan rasa bangga lulus dengan bercoret-coret itu tidak salah. Itu membuktikan masa mudamu sangat indah," komentar salah seorang warganet.

Sementara lainnya mengatakan bahwa tindakannya menginspirasi remaja lain. "Nah ini baru inspiratif. Masih bisa disumbangin buat yang membutuhkan," tulis warganet lain. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya