Nirina Zubir Berencana Bersepeda dari Jakarta ke Bali di Idul Fitri

Nirina Zubir
Sumber :
  • Instagram Nirina Zubi

VIVA – Hari raya Idul Fitri menjadi hari yang ditunggu-tunggu umat muslim. Pada hari ini pula sering dijadikan momen untuk berkumpul bersama sanak keluarga besar yang lama tidak bertemu. 

Nirina Zubir Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir

Momen ini juga yang dirasakan oleh artis dan presenter Nirina Zubir, menurutnya Lebaran ini menjadi waktu untuk bisa berkumpul bersama keluarga besar. 

"Kumpul kumplit yang dirindukan dari lebaran. Tapi bingung keluargaku terpencar ada yang di Malang ada yang di Bali," kata dia saat ditemui awak media di Rumah Maroko, Kamis malam, 16 Mei 2019. 

Kabar Duka, Ayahanda Nirina Zubir Meninggal Dunia

Dia melanjutkan untuk lebaran tahun ini dirinya dan sang suami malah berencana merayakan perayaan hari ulang tahun pernikahan keduanya dengan bersepeda dari Jakarta ke Bali. Keduanya berencana akan bersepeda ke Bali di hari kedua setelah lebaran. 

"Ada kemungkinan, niat suami ada rencana acara perayaan Anniversary yang tertunda naik sepeda ke Bali. Tapi belum tahu bisa apa enggak tapi persiapan sudah 75 persen, kita lagi lihat kemungkinan karena lewat jalur mudik," kata dia menjelaskan. 

Nirina Zubir Sebut Polisi Mau Sita Aset Tersangka Mafia Tanah

Ditanya soal makanan yang wajib ada di atas meja saat lebaran, Nirina menyebut Gajebo buatan bundanya. Gulai gajebo, atau gajeboh, atau sampade daging adalah masakan khas Sumatera Barat dengan bahan utama daging sapi. Bagian yang dipakai adalah punuk, dengan lemak tebal menempel di bagian daging. Perbandingan lemak dan daging pada gulai gajebo bisa 3:1.

"Gajebo mama wajib karena 80 persen lemak 20 persen daging, untuk konsumsi ini harus dalam keadaan mental kuat," kata dia. (tsy)

Potret Nirina Zubir bersama Keluarga (Instagram/nirinazubir_)

Nirina Zubir Cerita Riwayat Sakit Sang Ayah yang Kini Berpulang

Nirina Zubir mengungkapkan kondisi kesehatan sang ayah sebelum akhirnya meninggal dunia. Zubir Amin ternyata sempat keluar masuk rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021