Cara Aman Lindungi Anak di Tengah Kericuhan

Ilustrasi anak dan orangtua
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kericuhan pasca pemilu terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta. Tak sedikit yang mulai khawatir dan kebingungan dalam mengatasi situasi yang membuat sebagian besar orang merasa tak nyaman. Terlebih, ketika Anda terjebak di tengah kericuhan saat sedang membawa bayi atau anak kecil.

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Dikutip dari laman Reskrimsusbali, saat kericuhan terjadi, upayakan tetaplah tenang. Kericuhan memang memicu emosi dan membuat suasana tegang, tetapi jika Anda ingin selamat lebih baik Anda tetap sadar emosi, yaitu bersikap tenang.

Adrenalin dan insting pertahanan diri memang akan timbul, tetapi berusahalah berpikir secara rasional dan pilihlah cara-cara yang aman. Berikut tipsnya untuk Anda.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Gendong

Setelah merasa tenang, penting untuk membawa seorang anak kecil, gendong dia agar tidak jatuh. Tetap berada bersama-sama dengan orang-orang yang Anda kasihi harus menjadi prioritas pertama Anda, harus memegang tangan atau menggandeng orang-orang yang sedang bersama-sama dengan Anda.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Cari jalan keluar

Lalu yang kedua adalah mencari jalan keluar. Pastikan sekali lagi bahwa orang-orang yang bersama Anda tetap berjumlah sama. Anda akan baik-baik saja jika Anda semua tetap bersama.

Jangan jadi pusat perhatian

Selain itu, hindari konfrontasi dengan cara tetap menjaga posisi tubuh yang tidak mencolok.Teruslah berjalan. Jika Anda berlari atau bergerak terlalu cepat, Anda dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya