Ketua PBNU: Ustaz Arifin Ilham Selalu Mengajak Umat Berzikir

Ustaz Arifin Ilham
Sumber :
  • Instagram/kh_m_arifin_ilham

VIVA – Indonesia baru saja kehilangan tokoh berpengaruh, Ustaz Arifin Ilham yang wafat pada Rabu, 22 Mei 2019 di Malaysia. Kabar duka ini membuat banyak kalangan berduka cita. Salah satunya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Said Aqil Siradj yang turut berduka cita atas wafatnnya Ustaz Arifin Ilham.

Capaian Kinerja Said Aqil Siradj Pimpin PBNU Sepanjang 2015-2020

Ia pun berdoa semoga amal ibadah Ustaz Arifin Ilham selama di dunia dapat diterima di sisi Allah SWT. Tentunya. Ia mengaku sangat kehilangan sosok seorang yang selalu mengajak untuk berzikir kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan amal baiknya diterima oleh Allah. Dan kita sangat kehilangan sosok yang selalu mengajak umat Islam untuk berzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih, bertahmid tanpa takbir politik tapi karena Allah," kata Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.

LPJ Diterima, Said Aqil Siradj Optimis Terpilih Lagi Jadi Ketum PBNU

Said Aqil pun ternyata mempunyai kenangan tersendiri bersama almarhum ketika menghadiri undangan dari seorang Presiden Khadafi.

"Saya pernah bersama dengan dia ke Libya untuk menghadiri undangan Presiden Khadafi. Beliau orang yang sangat sederhana sekali," katanya.

Kantor Overload, PBNU Beli Tanah Rp12 Miliar

Ustaz Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun karena menderita kanker nasofaring dan getah bening. Sang ustaz semakin dikenal sejak mendirikan Majelis Taklim Az-Zikra pada 2000 lalu.

KH Yahya Cholil Staquf dan KH Said Aqil Siradj usai pemilihan Ketum PBNU.

Muktamar ke-34 NU Membawa Kesejukan

Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama atau NU, telah menghasilkan ketua umum PBNU yang baru yakni KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya untuk lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021