Dua Melon Dilelang dengan Harga Fantastis hingga Ratusan Juta

Melon Yubari
Sumber :
  • The Japan News/Asia News Network

VIVA – Melon menjadi salah satu buah favorit semua orang. Itu, karena rasanya yang manis dan segar dengan teksturnya yang lembut. Harga buah ini pun biasanya tak mahal.

Budidaya Melon Hidroponik di Pekarangan Rumah, Untung Jutaan Rupiah

Namun, belum lama ini dua buah melon berhasi dijual dengan harga tinggi. Dua melon Yubari berhasil dilelang dengan harga tertinggi mencapai 5 juta yen atau setara dengan Rp658 juta pada lelang pertama tahun ini untuk buah di Pasar Pusat Grosir Sapporo di Sapporo, Jumat pekan lalu, 24 Mei 2019.

Dilansir dari laman AsiaOne, harga yang dilelang tahun ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya senilai 3,2 juta yen atau setara Rp 421 juta dengan. Lelang kali ini dimenangkan oleh Pocca Sapporo Food & Beverage dari Nagoya.

Jangan Samakan, Ini Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Buka dan Sahur

Mereka pun menawarkan akan menyuguhkan kelezatan buah musim panas yang terkenal di Yubari tersebut. Salah satunya adalah minuman melon Yubari.

"Ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada koperasi pertanian dan petani melon lokal (di Yubari)," kata Yoshihiro Iwata, Presiden Direktur Pocca Sapporo Food & Beverage.

Viral Tangisan Petani Melon Gagal Panen Gegara Banjir

Menurut perusahaan, dua melon berharga itu dipamerkan selama 10 hari, sudah dimulai Sabtu, 25 Mei 2019 di sejumlah lokasi, termasuk Bandara New Chitose Hokkaido.

Melon ini memiliki harga fantastis, lantaran daging buahnya sangat lembut dan juicy dengan sensasi manis segar di mulut. Selain itu, melon ini pun merupakan produk yang dilindungi sejak lima tahun lalu, di mana melon dari utara pulau Hokkaido itu memerlukan perawatan sangat hati-hati.

Kurma

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki beberapa makanan favorit yang sering dimakan. Banyak yang percaya bahwa memakan makanan ini mengikuti sunnahnya dan memiliki manfaat.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024