Klub Malam Halal Akan Dibuka di Arab Saudi, Warga Protes

Ilustrasi Klub Malam Halal
Sumber :

VIVA – Selama ini Arab Saudi dikenal sebagai salah satu negara yang menerapkan syariat Islam. Dengan kata lain, semua kehidupan bernegara di Arab Saudi diatur berdasarkan hukum Islam. 

Ngaku Miss Party, Barbie Kumalasari Habiskan Rp100 Juta per Bulan untuk Pesta

Hiburan seperti klub malam tentunya menjadi hal yang tabu di negara tersebut. Akan tetapi, sebagaimana dilaporkan Worldofbuzz, Sabtu, 15 Juni 2019, baru-baru ini Arab Saudi disebut telah memiliki klub malam 'halal' pertama di dunia. Terletak di tepi perairan Jeddah, klub bernama WHITE itu langsung mendapatkan sorotan banyak orang.

Untuk mematuhi standar halal hukum Islam, WHITE menyajikan makanan, minuman, dan shisha non-alkohol. Sementara itu, tiket masuknya berkisar Rp1,9  juta hingga Rp3,7 juta. 

Aktor Shin Seung Ho Dikritik Usai Kegep Dugem Bareng Ji Soo di Klub Malam di Manila

Tag #DiscoinJeddah dan #Jeddahdisco sejak itu menjadi viral di media sosal. Beragam meme dan lelucon tentang klub malam halal pun menyebar luas di internet. Salah satunya meme yang menyebut bahwa Nicki Minaj akan tampil sebagai artis pembuka.

Sementara itu, tak sedikit orang yang menyatakan keprihatinan. Mereka  menilai klub malam meskipun diberi embel-embel halal, telah melanggar identitas dan tradisi Arab Saudi. Karena konsep halal tak hanya terkait dengan konsumsi makanan, namun juga gaya hidup.

Ajak Sandiaga Uno Ngopi, Inul Daratista Kesal Bisnis Karaoke Disamakan Klub Malam

Pendapat lain menambahkan bahwa WHITE berbenturan dengan standar agama kerajaan sebagai tuan rumah tempat paling suci dalam Islam.

Jennifer Jill Armand atau Jennifer Jill Supit alias Jennifer Ipel

Bikin Melongo, Jennifer Jill Bisa Habiskan Rp300 Juta Cuma Buat Party di Klub

Kekayaan Jennifer Jill atau yang akrab disapa Mami Ipel ini didapatkan dari berbagai bisnis yang ia tekuni sejak lama. Bahkan, dulu ia pernah punya bisnis klub malam.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024