Video Ayah Sekarat Buatkan Hadiah untuk Putranya Ini Bikin Nangis

Wang Yu
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Sebuah video yang belum lama ini diunggah di YouTube oleh jaringan televisi milik pemerintah China, CGTN menampilkan kisah seorang ayah yang sekarat karena kanker. Kisahnya pun menyentuh hati banyak warganet.

Pentingnya Deteksi Dini: Gejala Awal serta Faktor Risiko Kanker Serviks yang Harus Diwaspadai

Video yang diunggah pada Hari Ayah, 16 Juni lalu, menceritakan kisah Wang Yu, seorang ayah yang didiagnosis kanker paru stadium akhir tahun 2017 silam. Menyadari ia sudah menyerah dengan kankernya dan punya waktu terbatas dengan keluarganya, Wang memutuskan melakukan sesuatu yang bisa membuat keluarganya, terutama putranya, untuk dapat selalu menjadikannya bagian dari keluarga yang tak terpisahkan.

Dilansir dari laman World of Buzz, Wang kemudian memutuskan untuk merekam dirinya berbicara dalam berbagai kalimat dan kata supaya suaranya bisa digunakan pada alat pintar di rumah. Dengan begitu, keluarganya tidak akan melupakan suaranya saat ia meninggal.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Dia dikabarkan merekam suaranya di sela-sela sesi kemoterapi, menempuh jarak dari rumahnya di provinsi Henan ke Beijing, supaya dia bisa merekam pesan-pesannya kepada putranya agar bangun pagi, serta ucapan ulang tahun spesial.

Sedihnya, Wang pada akhirnya harus menyerah dalam perjuangannya melawan kanker. Ia meninggal dunia pada Desember 2018, tapi seluruh keluarganya masih dapat mendengar suaranya.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Istrinya menuliskan di buku harian putranya, "Nak, ingatlah suara ayahmu, seperti dia tidak pernah pergi." (ldp)

Ilustrasi kanker

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Peningkatan kanker di usia muda ini disebabkan adanya berbagai faktor. Mulai dari perubahan gaya hidup seperti, kurang berolahraga, pola makan tidak sehat hingga lainnya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024