Song Song Couple Pisah, Ini 6 Alasan Kenapa Pria Minta Cerai

Pasangan Song Jong ki dan Song Hye kyo
Sumber :
  • soompi

VIVA – Artis Korea Song Joong Ki resmi menggugat cerai istrinya, Song Hye kyo. Kabar mengejutkan ini tentu memberi rasa penasaran bagi para penggemarnya.Banyak yang ingin tahu, alasan di balik perceraian dari pasangan serasi ini.

Perceraian Paling Menghebohkan Sepanjang 2023

Terlepas dari apa yang dialami Song Song Couple ini, pernikahan memang membutuhkan komunikasi yang tepat dengan pasangan. Sebab, komunikasi yang buruk dapat memicu konflik dalam sebuah pernikahan yang berujung dengan perceraian.

Selain komunikasi yang buruk, berikut alasan pria memilih bercerai berdasarkan paparan beberapa terapis pernikahan sekaligus psikolog, dikutip dari laman Hufftpost, Kamis 27 Juni 2019.

Proses Cerai Bergulir, Ammar Zoni dan Irish Bella Tinggal Terpisah

1. Merasa tidak dihargai

Menurut psikolog Alexandra Solomon, pria ingin selalu merasakan cinta dari pasangannya. Tapi saat seorang suami merasa tidak dihargai oleh keluarganya, ia akan menunjukkan kebencian dibandingkan rasa kasih sayang. Pasangan yang sering tidak dihargai dan merasa kecewa cenderung berisiko besar terhadap perceraian.

Kondisi Ammar Zoni Usai Digugat Cerai Irish Bella

2. Perselisihan finansial

Banyak pria yang mengeluhkan buruknya perencanaan keuangan yang dibuat oleh istrinya. Terlebih, banyak suami yang merasa sang istri tak dapat menyimpan keuangan dengan baik.

"Sebenarnya hal ini akan menjadi baik-baik saja jika pasangan bisa berkata 'terima kasih' atas usaha yang dilakukan suami dalam mencari uang," ujar Psikoterapis F. Diane Barth.

3. Selingkuh

Ketidaksetiaan memicu krisis mendalam pada sebuah hubungan pernikahan. Tetapi, masalah yang dihadapi pasangan suami istri sebelum berselingkuh biasanya lebih besar dari itu.

"Pria yang selingkuh biasanya diiringi faktor lain yang terjadi sebagai masalah di pernikahannya," ujar psikolog Antonio Barrelo.

4. Tak lagi memiliki kesamaan

Sifat orang bisa berubah. Hal ini yang tidak diharapkan dari pasangan yang sudah menikah selama 10 tahun atau lebih. Faktanya, jika ingin mempertahankan pernikahan, Anda harus bisa tumbuh dan berkembang bersama pasangan dan bukan berkembang sendiri.

"Seorang pria pernah mengeluh bahwa ia dan istri kesulitan menemukan film yang sesuai untuk ditonton bersama. Masalah ini hal kecil, tapi bisa berkontribusi pada tidak adanya lagi rasa hormat dan dicintai," ujar Diane Barth.

5. Merasa tidak memegang kendali

Kebanyakan pria merasa tidak bahagia karena merasa kurang memegang kendali di pernikahannya. Semakin kuat rasa tersebut, semakin besar juga keinginannya untuk melepas hubungan pernikahan dan sulit untuk mengendalikan diri.

"Saat pria bersikap berlebihan seperti selingkuh atau berteriak, sebenarnya itu sikap yang didasarkan rasa takut bahwa mereka tak bisa memegang kendali atas pasangannya," kata Solomon.

6. Seks

"Rasa takut yang tidak diungkapkan pria adalah ketika ia tidak lagi atraktif secara fisik. Hal ini biasanya menjadi masalah di ranjang dalam berhubungan seks pada pasangan yang tak disadari pria," ujar Barth. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya