Suka Ribet Lipat Seprai, Coba Trik Ini Deh Dijamin Mudah

Trik melipat seprai
Sumber :
  • facebook.com/AdairsRetailGroup

VIVA – Semua orang pasti suka langsung berbaring di ranjang setelah memasang seprai yang baru dicuci. Tapi, di antara pekerjaan mencuci, melipat dan menyimpan seprai bisa menjadi pekerjaan yang merepotkan.

Tak Bisa Pakai Lipstik Karena Gunakan Masker, Kata Siapa?

Sering kali kita berakhir menggulungnya dengan asal-asalan dan menyumpalnya begitu saja ke laci atau lemari sampai seprai berikutnya perlu diganti. Tapi, sekarang Anda tak perlu mengalami hal itu lagi berkat wanita asal Australia bernama Kris.

Kris yang bekerja di Adairs di Pacific Fair Shopping Centre di Queensland, baru-baru ini menjadi bintang di laman Facebook toko itu berkat sebuah video. Di dalam video yang sudah ditonton lebih dari 490 ribu kali, dia menunjukkan cara cepat dan mudah melipat seprai dengan rapi.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Dan ia melakukannya dengan beberapa langkah yang mudah diikuti. Berikut adalah langkah yang dilakukannya, seperti dilansir dari Mirror:

1. Pertama letakkan tangan Anda di dalam sudut seprai di sisi yang lebih pendek dan letakkan seluruh seprai di atas permukaan rata.

Bagian Tubuh Tak Biasa yang Ditumbuhi Jerawat, Begini Cara Merawatnya

2. Kemudian, keluarkan tangan Anda dan taruh jari-jari Anda di luar sudut di ujung seprai yang lain dan masukkan ke dalam.

3. Selanjutnya, dengan jari-jari Anda masih di dalam sudut tersebut, paskan kedua sisi sudut tersebut dengan memasukkan ke dalam satu sama lain.

4. Langkah keempat adalah menyatukan ujung karet elastis, sudut ke sudut sebelum mengangkat seprai di bagian tengah dan merapikannya.

5. Setelah itu, taruh tangan kanan Anda ke sudut kanan seprai dan masukkan tangan kiri Anda ke sudut satunya. Taruh seprai di atas permukaan datar lagi, dan seprai seharusnya sudah membentuk segi empat yang baik.
 
6. Ambil satu sisi seprai dan lipat ke tengah, ulangi dengan sisi satunya, sebelum melipat seluruhnya dua atau tiga kali sampai membentuk lipatan segi empat yang rapi.

Secara tertulis, memang terdengar lebih rumit dari kenyataannya, jadi pastikan untuk menonton demonstrasi teknik Kris sebelum mencobanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya