Trik Mudah Basmi Bau Tak Sedap di Sepatu, Dijamin Ampuh

Kantong teh bisa membasmi bau di sepatu
Sumber :
  • Instagram Lynsey Crombie

VIVA – Cuaca cerah bukan berarti sepatu lantas bebas bau. Justru di saat seperti ini tubuh menjadi lebih mudah berkeringat, sehingga menimbulkan bau tak sedap, bahkan saat masih siang hari. Tak hanya tubuh, kaki juga bisa berkeringat dan menimbulkan bau tak sedap.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Saat kaki berkeringat, ini juga berpengaruh pada sepatu karena bakteri akan dengan mudah menyebar di suhu yang hangat, dan akhirnya bau tak sedap dari sepatu akan mudah tercium. Bayangkan betapa malunya saat harus melepas sepatu dan tercium bau tak sedap keluar dari sepatu Anda.

Untungnya, Ratu Kebersihan atau cleaning guru Lynsey Crombie memiliki trik untuk menyelamatkan sepatu kesayangan agar Anda bebas dari rasa malu. "Tidak ada yang lebih buruk dibanding sepatu yang berbau," ujarnya, seperti dilansir dari  Mirror.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Untuk mengatasinya, Lynsey memberikan tips dengan cara yang mudah. Selain mudah, cara itu pun murah.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

"Ambil beberapa kantong teh celup dan masukkan ke dalam sepatu yang bau untuk memerangi bau tak sedap yang timbul karena panas dan bakteri," ujarnya.

Bahkan semakin lama didiamkan di dalamnya, hasilnya akan lebih baik. Adapun kantong teh apapun bisa digunakan, termasuk kantong teh herbal mint.

Trik ini berhasil karena kantong teh sangat menyerap dan menghisap kelembapan di sekitarnya. Setelah digunakan, Anda pun bisa menggunakannya kantong teh itu untuk membersihkan jendela dan kaca hingga pupuk untuk menyuburkan tanaman.(nsa)
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya