Minta Suami Bersihkan Rumah, Wanita Ini Malah Dipenjara

Ilustrasi pasangan sedang bertengkar.
Sumber :
  • pixabay/LindsayFox

VIVA – Tahukah Anda kalau perilaku yang terlalu mengendalikan merupakan pelanggaran yang bisa dihukum di Inggris?

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Seorang wanita yang diketahui bernama Valerie Sandars menghadiri persidangan pada tanggal 25 Juni lalu. Kehadirannya di pengadilan karena didakwa memiliki perilaku terlalu mengontrol. Dia diduga terus mengomeli suaminya yang berusia 58 tahun agar mengurangi waktunya di gym dan lebih banyak membantunya di rumah.

Tapi, menurut laporan The Sun, sebelum seorang hakim disumpah, kasus ini malah dibatalkan. Valerie mengatakan, dia merasa diperlakukan seperti seorang kriminal, padahal yang dilakukannya hanyalah meninggalkan catatan agar suaminya mengerjakan pekerjaan rumah, di mana mereka juga punya dua anjing.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Pada bulan April 2018, polisi datang dan menangkap Valerie karena perilaku mengendalikan dan memaksanya. Perilaku yang sering digunakan untuk melindungi wanita yang lemah.

"Saya dibawa ke kantor polisi dan dimasukkan ke dalam sel. Saya tidak pernah berada dalam masalah. Saya ketakutan. Saya merasa seperti seorang kriminal," ujar Valerie seperti dikutip laman World of Buzz.

Ammar Zoni Tak Dijenguk Keluarga Satu Pun saat Lebaran

Valerie menjelaskan, dia tidak pernah mengendalikan suaminya. Dia hanya meninggalkan sebuah catatan yang meminta suaminya membersihkan sebagian rumah dan pintu teras. Mereka memiliki dua anjing dachshund. Tapi, suaminya bisa menghabiskan empat jam membersihkan mobilnya, jadi tentu saja Valerie mengeluh.

"Tentu saja itu bukan perilaku mengontrol, jika tidak, semua pasangan menikah akan berada di pengadilan? Ini menyakitkan kalau hal ini bisa sampai ke pengadilan," imbuh Valerie.

Valerie kemudian teringat kalau suaminya, Michael, selalu berlatih di gym dan makan lima hingga enam kali sehari. Dia juga mulai mengikuti kompetisi binaraga, di mana menurut Valerie, tidaklah menarik.

"Kami berhenti pergi keluar makan. Saya bekerja dan dia di gym dari pagi hingga tengah malam. Saya tidak melihatnya. Kalau dia tidak berada di gym, dia mencuci mobilnya selama berjam-jam," cerita Valerie.

Ia menambahkan, suaminya juga mulai meminum viagra karena dia mengatakan tidak bisa ereksi dan menyalahkan steroid. Tablet itu justru membuat Michael congkak dan jorok sehingga dia menolak tidur dengannya.

Tapi, suaminya membela diri dengan mengatakan, "Saya tidak yakin apakah ia harus ke pengadilan atau tidak. Itu bukan keputusan saya, tapi dia pengatur. Ia terus menerus seperti itu pada saya. Dia akan meninggalkan alat vakum atau pembersih dan ingin saya bersih-bersih setiap hari karena anjing-anjing itu."

Empat belas bulan kemudian, sebelum Valerie dijadwalkan hadir di pengadilan, permohonan tidak bersalahnya diterima sebagai ganti dari perintah penahanan dua tahun dari suaminya. Di saat proses perceraian keduanya, Valerie kini justru sedang berkencan dengan pria yang berusia 25 tahun lebih muda darinya. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya