Gadis 19 Tahun Meninggal Setelah Minum Bubble Tea

Ilustrasi bubble drink/bubble tea/minuman bubble.
Sumber :
  • Pixabay/sam651030

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, demam bubble tea semakin meluas. Muncul dalam berbagai merek dan harga, minuman asal Taiwan itu punya banyak penggemar di berbagai negara. Tidak heran jika Anda sering menemukan produk minuman ini di mana-mana

Profesi Bidan Masih Dapat Stigma Negatif, Padahal Perannya Sangat Vital

Soal kenikmatan, jangan diragukan. Minuman yang identik dengan pearl atau boba ini tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Namun, bagi Anda pecinta bubble tea ada baiknya berhati-hati terutama saat menyeruput minuman manis ini.

Pasalnya, seorang gadis berusia 19 tahun di China meninggal saat menikmati segelas bubble tea. Hal ini bermula ketika gadis yang tidak diketahui namanya ini membeli satu gelas bubble tea bersama dengan saudara laki-lakinya pada 30 Juni 2019 lalu.

TikTokers Ini Tolak Cewek yang Pakai Hp Android: Mantan Gue Pake Boba Semua

Setelah itu, keduanya pergi ke rumah seorang temannya. Namun, ketika mereka tiba di rumah teman mereka, gadis itu mulai mengalami kesulitan bernapas. Tangannya bahkan mulai menjadi hitam, menandakan kurangnya oksigen. Demikian dilansir dari Wold of Buzz, Senin 15 Juli 2019.

Gadis itu diketahui sudah dalam keadaan pingsan ketika dibawa ke rumah sakit. Setibanya di rumah sakit, dokter melakukan CPR dengan harapan dia bisa selamat. Tapi sayangnya, nyawa gadis malang itu tak tertolong.

Minuman Kekinian: Memahami Tren dan Daya Tariknya

Saat diselidiki, ternyata gadis itu kesulitan ketika menyedot beberapa boba. Namun tiba-tiba, dengan terlalu banyak kekuatan yang digunakan, tiga butir boba itu melesat ke trakea di tenggorokannya, sehingga menghalangi jalan napas dan membuatnya tersedak.

Satu butir boba berukuran besar dapat menghalangi seluruh jalan napas dan menyebabkan kematian. Disarankan bagi orangtua dan anak-anak untuk minum bubble tea menggunakan gelas dibandingkan dengan sedotan untuk mengurangi kemungkinan tersedak. (ren)

Batu ginjal

Ngeri! Gegara Ogah Minum Air Putih dan Doyan Boba, Wanita Ini Jalani Operasi Angkat 300 Batu Ginjal

Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam melalui ultrasonografi (USG), akhirnya dokter yang menanganinya tersebut menemukan adanya pembengkakan pada ginjalnya berisi cairan

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2023