Meghan Markle-Harry Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di Internet

Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram Duke and Duchess of Sussex

VIVA – Meghan Markle dan Pangeran Harry masuk dalam daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet yang dirilis oleh Time. Selain nama-nama besar di dunia, orang yang kariernya didukung oleh kekuatan online juga berada dalam daftar itu.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Duke dan Duchess of Sussex masuk dalam daftar tersebut tahun ini karena sering membagikan kegiatan kerajaan, termasuk mengumumkan kelahiran putra pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor di akun media sosial mereka. Meghan dan Harry membuat akun resmi dengan nama @SussexRoyal di Instagram pada April lalu.

Akun Instagram mereka bahkan memecahkan rekor Guinness World Record karena berhasil menggaet 1 juta pengikut hanya dalam waktu kurang dari enam jam sejak dibuat. Saat ini, jumlah pengikutnya sudah mencapai 9,1 juta.

Hari Raya Nyepi 2024, Pemprov Bali Matikan Layanan Data Seluler dan IPTV

Dikutip dari Time, akun tersebut banyak didedikasikan untuk kegiatan kerajaan yang fokus pada perubahan iklim hingga kesehatan mental. Time menilai bahwa pasangan kerajaan ini berpikiran maju dan menggunakan pendekatan media sosial untuk terhubung dengan publik dan para penggemarnya.

Pangeran Harry, Meghan Markle dan anak pertama mereka.

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

Selain mereka, penyanyi Ariana Grande juga masuk dalam daftar tersebut. Pemenang Grammy itu belum lama ini menjadi musisi dengan pengikut terbanyak di media sosial, jumlahnya mencapai 223 pengikut di Twitter dan Instagram yang membantunya mempromosikan karya-karyanya.  

Istri Will Smith, yakni Jada Pinket Smith juga menjadi salah satu orang paling berpengaruh di internet menurut Time. Pembawa acara ini membawa sudut pandang generasi yang berbeda untuk berbagai topik panas yang dibawakan bersama putri dan ibunya dalam acara talk show Red Table Talks.

Grup band asal Korea Selatan, BTS pun berada dalam daftar ini berkat fan mereka, yang disebut ARMY. Penggemar mereka rajin mengonsumsi dan mempromosikan konten BTS secara online.

BTS.

Musisi lainnya dalam daftar ini adalah Cardi B dengan 47 juta pengikut di media sosial. Selain aktif mengunggah kegiatan dan kehidupannya, dia juga sempat menjadi sorotan karena membuat video yang mengkritik Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Januari lalu.

Trump juga masuk dalam daftar ini karena keaktifannya secara signifikan di media sosial mengenai kebijakan dan pandangan politiknya. Dia pernah mengirim puluhan tweet dalam satu hari dan mendapat umpan balik dari rival-rival politiknya.

Dari dunia politik, anggota parlemen wanita termuda Alexandra Ocasio-Cortez juga ada dalam daftar Time. Meski jumlah pengikut Cortez di media sosial lebih sedikit dari Trump, tapi keterlibatannya jauh lebih besar. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya